.

 

Satgasnas Pantau Bantuan Sosial Covid-19

Ditilep; Oknum Di Libas

April, 23 , 2020


 Mahfud Md.(ft:ist)

_____________________

  Rep: Rifki   •Editor:  Dosi Bre'




Jakarta,Satgasnas- Santernya, kabar yang beredar di sosmed, tentang diduganya oknum yang menyelewengan bantuan Covid-19, membuat resah berbagai pihak.

Beberapa waktu lalu, (23/4/2020), Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, Satgas Saber Pungli akan hadir dan mengawasi pembagian bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat akibat pandemi Corona (COVID-19).

Mahfud juga menyebut pengawasan dilakukan untuk memastikan program bantuan pemerintah tersebut berjalan sesuai sistem dan tidak diselewengkan.

Mahfud MD juga meminta masyarakat, jika menemukan pungutan liar di kementerian, pemerintah daerah atau lembaga, jangan segan-segan untuk dipersilahkan mengadukannya. Seperti terkutip situs Kemenko Polhukam.

Mario Dhaniel dengan Eddy Ganefo, Ketua Umum KADIN.
Searah dengan hal tersebut, Organisasi Satgasnas dan Media Satgasnas (News), yang di pimpin Mario Dhaniel, SE, melakukan Gerakan relawan insan Pers Satgasnas kawal dan pantau langsung penyaluran bantuan kemanusiaan APD, pangan Rakyat  terdampak Covid-19.

Ditemui di kantor Satgasnas, Kemang Timur, Jakarta Selatan. Mario mengatakan, "Operasional kita di 3 Wilayah, meliputi Indonesia Barat, tengah dan timur." kata Mario lagi dengan tegas, (29/4/2020). (Ds/sat/bbs)