Covid

BEKASI24

Pedagang dan Pengunjung Pasar Seroja Bekasi Utara Diminta Tetap Waspada 

_____________________________

    Reporter: Ahmad Jarkasi •Editor: Red



Bekasi Utara,Satgasnas- Pasar Harapan Jaya alias Pasar Seroja, Bekasi Utara, Kota Bekasi kini sudah mulai relatif aman dari penyebaran Covid 19.


Diitandai dengan mulai ramainya kembali aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Hal itu terkait gencarnya kegiatan vaksin yang memfokuskan pada ratusan pedagang pasar yang dilakukan Pemkot Bekasi melalui Disdagperin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) kota Bekasi, Puskesmas Seroja dan pengelola pasar itu sendiri dibantu juga oleh TNI Polri.


Kepala pasar Harapan Jaya (Seroja) Undang Sukmana ketika diwawancarai Media Satgasnas, Senin (10/9/2021) di kantor Pasar Harapan Jaya (Seroja) Bekasi Utara memaparkan, terkait dengan penanganan covid untuk memutus mata rantai penyebaran covid di pasar Harapan Jaya kita dari unit Pasar Harapan Jaya sejak pekan lalu sudah di jadwalkan oleh dinas ( Disdagprin pemkot Bekasi) untuk segera melakukan vaksin terhadap para pedagang pasar juga warga sekitar.


"Ahamdulillah setelah kita lakukan vaksin beberapa kali dipasar, covid dipasar Harapan Jaya kini sudah melandai hal itu terlihat dari mulai ramainya orang berkunjung ke pasar" ungkap Undang Sukmana.


Kepala Pasar Harapan Jaya (Seroja) Bekasi Utara Kota Bekasi Undang Sukmana

Dipaparkannya lagi, Kegiatan vaksin untuk para pedagang di pasar Harapan Jaya (Seroja) dilakukan secara bergelombang sejak 9 Agustus 2021 lalu dengan vaksin jenis Sinovac sampai saat ini  setidaknya sudah tiga kali kegiatan vaksin kami lakukan.


"Jadi sudah sering vaksin kami lakukan yakni 3 kali dari dinas, dari Polri 2 sesi dan TNI 1 sesi" Papar Kepala pasar Harapan Jaya yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.


Untuk mempercepat target para pedagang pasar tervaksin semua. Pengelola pasar dibantu TNI Polri melakukan war war keliling pasar memakai toa menghimbau para pedagang maupun pengunjung yang belum tervaksin agar segera vaksin di tempat yg telah disediakan pihak pengelola pasar Harapan Jaya.


"Bahkan khusus untuk para pedagang pasar pihak pengelola pasar mengharuskan atau mewajibkan vaksin" ujarnya.


Hasilnya sekitar 301 jumlah pedagang yang ada dipasar Harapan Jaya sudah tervaksin semua, "hanya sebagian kecil saja yg belum itupun disebabkan karena sakit dan juga ada yang menurut hasil secrining tensi mereka tinggi sehingga belum bisa divaksin" jelas Undang 


Undang Sukmana menghimbau kepada para pedagang juga pengunjung pasar Harapan Jaya meski sudah tervaksin agar tetap waspada dan protokol kesehatan (prokes) 5 M agar tetap dijalankan.




BERITA LAINNYA


Keluyuran Pukul 21.00 Akan Ditangkap
Di Bekasi, Warga yang Keluar Rumah di Atas Pukul 21.00 Akan Dibawa ke Rumah Singgah Dekat Kuburan...


Ani Rukmini;
Harus Ada Sistem Pengawasan Agar Tidak Berkeliaran Oknum
Masalah tanah memang selalu menjadi issue yang hangat. Apalagi melihatkan oknum-oknum mafia tanah. Hal ini jelas meresahkan.


Tangkap 19 Tersangka Polda Metro Sita 1,1 Ton Ganja

Berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika  jenis Ganja, yang menurut pengakuan para tersangka, narkotika tersebut akan mereka edarkan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Jabodetabek...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar