Hari Solidaritas 

Internasional Bagi Rakyat Palestina

Saudi Arabia di Hujani Salju Kembali



Dikutip dari Arab News, suhu di Pegunungan Dahr dan beberapa daerah lain sempat mencapai minus 0 derajat Celcius.

Warga Tabuk, Arab Saudi,  bagian utara mengalami fenomena tak biasa saat gurun pasir dipenuhi salju. Suhu panas berubah menjadi dingin hingga cenderung membuat tangan dingin dan gigi bergemerutuk menggigil.

Bahkan selain kawasan utara, juga area timur dilaporkan juga dilanda perubahan cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras. Bahkan, beberapa area di Abu Dhabi, Dubai, dan Sharjah bahkan dilaporkan mengalami banjir.


Dalam hal ini Badan Meteorologi Arab Saudi seperti dilansir The National mengimbau untuk warga agar tetap menjaga tubuh dalam kondisi hangat dan menghindari tempat-tempat terpencil. Hujan lebat disertai badai diperkirakan akan turun di Tabuk, Madinah area perbatasan Hai'il dan AL-Jawf.

Menurut data, fenomena turunnya salju ini juga pernah menyelimuti Arab Saudi beberapa waktu lalu. Hal ini bukan pertama kali terjadi. Karena sebelumnya pada 23 November 2016 lalu area gurun yang identik dengan suhu panas berubah seketika diguyur salju.

Bukan hanya kawasan utara saja, pada Jumat lalu, (10/1) pekan lalu, area barat laut Arab Saudi termasuk Pegunungan Dahr juga diselimuti salju. (ds/bbs/detiknews/ist)