.

 

Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia

Mei 11, 2020
Satgasnas- Kabar duka menyelimuti. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia. Djoko mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat beberapa hari pasca-operasi karena pendarahan di otak. Sebelumnya Djoko sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Seperti diketahui , Djoko Santoso merupakan Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Dalam rekam jejaknya, setelah ia pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karier dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019, Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, hari ini, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Djoko Santoso bin Djoko Suyono," kata Mario Dhaniel, ketua Satgasnas. "Ia adalah sahabatku, yang juga Dewan Pembina di Satgasnas sejak 2014 hingga saat ini," tambahnya bercerita. Semoga Allah memberikan surganya yang terindah. 

Anggota DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman pun turut berduka. (10/5/2020)."Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," imbuhnya, seperti terkutip.

Mario Dhanil saat bersama Djoko Santoso

Dari informasi yang didapat, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso memiliki hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Namun rupanya dia telah berwasiat untuk dimakamkan di pemakaman keluarga San Diego Hills, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Beliau punya hak untuk dimakamkan di TMP Kalibata, tapi atas permintaan beliau sebelum meninggal..." kata Komandan Garnisun Tetap (Kasgartap) I/Jakarta, Brigjen TNI Syafruddin, di rumah duka, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020). "Beliau meminta untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di San Diego Hills," ujarnya lagi.


Dalam hal ini, Keluarga besar Satgasnas mengucapkan, turut berdukacita atas wafatnya Putra bangsa terbaik yg berjiwa Patriot, jujur dan Berhati mulia ini. Semoga kepergianya di bulan suci Ramadhan ini, Khusnul khotimah, Amin YRA. (ds/bbs)