DPW Sumut



 Jelang Pilkada 2018


Satgasnas DPD Sumut Lakukan Sistem Kontrol

Medan- Mengantisipasi adanya kejanggalan dan kecurangan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Juni, mendatang dan khususnya di wilayah Sumatera Utara, Satuan Tugas Nasional (Satgasnas) DPD Sumut melakukan sistem kontrol jalannya pesta rakyat yang jujur dan adil.


Hal itu dikatakan Ketua Satgasnas DPD Sumut Fringgo Julianto SH didampingi Wakil Ketua Kamal Ilyas dan Sekjennya Karjono SH, kepada wartawan di kantornya Jalan Pertiwi, Medan Tembung, Rabu (2/5).


Selain itu, pihaknya menerima ataupun menampung aspirasi dan laporan dari keluhan masyarakat yang merasa dicurangi hingga dirugikan hak pilihnya oleh oknum dan keluhan itu akan diteruskan kepada pihak yang terkait.

Dia juga mengharapkan kepada pihak Kepolisian Sumatera Utara (Polda Sumut) agar mengambil sikap tegas dalam menjalani kewenangan hukum dan harus konsekuen dalam kewenangannya agar jangan terkesan timbang pilih dalam fungsinya.


Senada, Kamal Ilyas SH selaku Wakil Ketua Satgasnas mengatakan, meski kehadiran Satgasnas DPD Sumut terbilang tiga bulan, namun kami sudah terbentuk pada 2013 lalu di Kota Palembang. Adapun tugas kami ke depannya menyorot dan memberantas mafia-mafia hukum yang ada.


Di akhir pertemuan, seluruh  pengurus DPD Satgasnas Sumut mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan jangan merasa adanya perbedaan ras untuk datang ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing untuk memilih calonnya. (bara/analisa)

Disadur dari media Analisa.  





News 

Saya Pikir Kalau Ibu Kota Provinsi Pindah ke Deliserdang Saja...
Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut  mulai meminta dukungan kepada warga Deliserdang atas rencana pembangunan Sport Center...