.

 


Inilah manfaat kulit pisang untuk tubuh kita

Tahukah Anda, selama ini banyak orang tidak menggamggap kulit pisang. Padahal kulit pisang juga mengandung banyak manfaat. 
Berikut ini beberapa manfaat kulit pisang yang harus Anda ketahui dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

1. Membersihkan jerawat

Kulit pisang dipercaya mampu membersihkan jerawat. Caranya, Anda hanya perlu memijatkannya pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang berjerawat dengan kulit pisang setiap hari selama lima menit. Alhasil jerawat akan hilang dalam waktu satu minggu.

2. Memutihkan gigi

Manfaat kulit pisang mampu untuk memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, gosokan kulit pisang pada gigi selama satu menit setiap harinya selama satu minggu. Setelah itu Anda bisa menggosok gigi tanpa odol. Cara ini dipercaya mampu memberikan warna putih alami gigi.

3. Mengurangi keriput

Kulit pisang juga akan membantu kulit tetap terhidrasi sehingga membantu mengurangi keriput. Caranya? 
Buat masker kulit pisang dengan menambahkan kuning telur pada kulit pisang yang ditumbuk. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 5 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air.
Nahh, selain dengan kuning telur Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh madu murni. Kemudian balurkan campuran tersebut ke wajah secara merata. 
Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara teratur selama tiga kali seminggu.

4. Menurunkan kolesterol

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol adalah meningkatkan asupan serat. Dengan menurunnya kadar kolesterol jahat maka hal itu otomatis akan menurunkan risiko stroke dan jantung. 
Manfaat kulit pisang bisa juga Anda gunakan untuk menurunkan kolesteror karena kulit pisang mengandung serat yang lebih larut dan tidak larut daripada buahnya.

5. Pembentukan otot

Manfaat kulit pisang mampua untuk membentuk otot. Kalium (dan elektrolit) dalam kulit pisang memiliki kontribusi pada pembentukan otot, metabolisme karbohidrat, dan pengaturan keseimbangan asam-basa di seluruh tubuh.