Hari Solidaritas 

Internasional Bagi Rakyat Palestina



Menjadi Lagu Mars PBI Cipt. Toto D Gunarto Menjadi Menteri Lelang, Tanpa Izin


NASIONAL  |  

MENERIMA UNDANGAN DARI KEMENKO PMK:
Sanggar MERAH PUTIH menerima undangan via WhatsApp dari Asdep Warisan Budaya untuk terlibat dalam tim perancangan PPBI 2017.

MELAKSANAKAN BERBAGAI RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN: 
Sanggar MERAH PUTIH kemudian menerima permintaan KEMENKO PMK untuk menjadi tim kreatif dengan menugaskan Bandoro Chariesta (Sekum SMP pada saat itu) untuk menjadi penanggung jawab, dengan masa persiapan tidak kurang dari 2 (Dua) bulan. Adapun hasil dari rapat-rapat tersebut adalah:

MENERIMA PERINTAH MEMBUAT MARS PPBI & TAMPILAN SENI MARS PPBI:
Asdep warisan budaya sebagai pelaksana kegiatan PPBI 2017 sekaligus pemimpin rapat, meminta Sanggar MERAH PUTIH untuk membuatkan lagu mars PPBI yang akan di launcing pada Pre Event PPBI 2017 dengan tampilan sendratari mars PPBI, yang kesemuanya ditugaskan kepada Sanggar MERAH PUTIH dengan kolaborasi tarian dengan Heru Mataya.
MENERIMA PERINTAH & PRODUKSI MUSIK & LAGI MARS PPBI: Setelah lagu Mars PPBI selesai dibuat, kemudian dilaporkan dalam rapat, dan mendapatkan masukan dari tim kreatif lain, hingga mendapat acc, akhirnya KEMENKO PMK melalui Staff Asdep Warisan Budaya meminta kepada Sanggar MERAH PUTIH untuk memproduksi musik dan lagu secara utuh atas 2 alasan : (1) Mempermudah memperdengarkan pada pimpinan; (2) Mengingat waktu persiapan yang singkat, agar dapat langsung digunakan pada Pre Event PPBI 2017.

PENGIRIMAN DUMMY KEPADA KEMENKO PMK: 
Sanggar MERAH PUTIH kemudian mengirimkan musik dan lagu melalui WhatsApp group yang dibuat oleh KEMENKO PMK untuk mempermudah komunikasi antara KEMENKO PMK & Tim Kreatif, kemudian melalui proses revisi, hingga acc terakhir yang bermuara pada diserahkannya Musik dan Lagu Mars PPBI final + PPBI final + Partitur kepada Kemenko PMK. PARTITUR DIGUNAKAN SEBAGAI MATERI LELANG TANPA IJIN: Belakang diketahui partitur yang kami serahkan dijadikan materi lelang oleh KEMENKO PMK, Sebelum proses perijinan selesai.

PERTEMUAN DENGAN PEMENANG LELANG: 
Paska ditetapkannya PT. FRONTLINE sebagai pemenang lelang, KEMENKO PMK mempertemukan tim kreatif yang telah merancang seluruh acara dengan pemenang lelang, untuk kepentingan nego kembali pengajuan tim kreatif item-item yang sebelumnya telah diperintahkan untuk dikerjakan. Dalam pertemuan tersebut, Sanggar MERAH PUTIH mendengarkan Dummy Mars PPBI yang disampaikan dibuat oleh PT. FRONTLINE.

PELANGGARAN MEKANISME & SYARAT LELANG OLEH PT. FRONTLINE: 
Dapat dibuktikan bahwa Dummy yang disampaikan PT. FRONTLINE kepada KEMENKO PMK adalah cacat hukum, karena memiliki akurasi kesesuaian lagu 100% dari Dummy 1, yang kami kirimkan ke Asdep Warisan Budaya. Sehingga Dummy tersebut diyakini telah berpindah tangan kepada pemenang lelang, sebelum proses lelang dimulai. Lagu yang dibuat oleh PT. FRONTLINE juga tidak sesuai dengan materi lelang, yang mana semestinya atas dasar hal tersebut, PT. FRONTLINE telah dianggar gagal atau gugur dalam aspek pembuatan Mars PPBI, namun tetap dinyatakan sebagai pemenang lelang.