Hari Solidaritas 

Internasional Bagi Rakyat Palestina

Senin, Januari 13, 2020

Penyerobotan Tanah;

Menanti Ganti Rugi Tak Ku Jung Datang











_______________________________

    

   Reporter: Mansyur  •Editor: Dosi Bre'



Sengketa ini sudah lama rentang waktunya, tapi tidak ada penyelesaiannya antara pihak keluarga H. Abdurrahman, almarhum, Desa Suka Jaya, kec. Simelue Timur. Kab. Simelue, Aceh, dengan pihak Pertamina di Semelue yang terkait.

Pasalnya, pihak keluarga H. Abdurrahman, belum menerima sepeserpun ganti rugi. Ia menduga ada pihak-pihak yang 'bermain' yang menggakibatkan berlarut larutnya masalah itu.

Perwakilan dari Aceh, Mansyur, Satgasnas, sudah melakukan konfirmasi mengenai permasalahan itu ke pihak keluarga H. Abdurrahman. Dan bertandang ke Jakarta untuk meneruskan perkara itu ke Satgasnas Pusat dan pihak-pihak terkait.

Kehadiran Mansur diterima langsung Mario Dhanil, Pemimpin Umum/Sekjen dan Pemred Satgasnas bersama Untung dan rekan-rekan lainnya.

Menunggu Kepastian
Dalam hal ini pihak keluarga H. Abdurrahman, menginginkan kejelasan hukum mengenai ganti rugi lahannya, seperti yang dikutip dalam video pernyataannya.

Diharapkan adanya jalan keluar, solusinya yang baik dari Pihak Pertamina dan yang terkait, kata pihak keluarga H. Abdurrahman. Nah, bagaimana klarifikasinya pihak Pertamina dan yang terkait?! ()

.Laporan dari Satgasnas Aceh: Mansyur