🌏 Hari Posyandu Nasional/29/4/2024...

Selasa, Juni 16, 2020

New Normal Ramai Masyarakat Menyambut


Sejumlah mal, toko nonpangan dan pasar tradisional di Jakarta mulai buka lagi hari Senin (15/06), setelah sebelumnya ditutup untuk menekan wabah Covid-19.

Di pusat perbelanjaan Senayan City, pengunjung terlihat mengantre sebelum memasuki mal. Sedangkan di Ancol pembukaan direncanakan pada tanggal 20 Juni. Hal itu dinyatakan Rika Lestari, Dept. Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, saat dijumpai wartawan, (15/6).

Rika Lestari, Dept. Head Corporate 
Communication Taman Impian Jaya Ancol, 
Pengunjuang diharuskan scan QR code dan mengisi formulir daring yang telah disediakan pengelola.
Pembukaan mal, toko dan pasar ini menandai relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, wilayah dengan jumlah kasus virus corona yang tertinggi di Indonesia.

Menurut data, di Jakarta tercatat 8.978 kasus, dengan angka kematian 555 orang, tertinggi kedua setelah Jawa Timur, yang mencatat angka kematian 600 orang, menurut data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hari Senin petang.

Sesuai dengan aturan yang telah diterapkan pemerintah Indonesia, tenant mal membatasi jumlah pengunjung yang bisa masuk ke dalam tokonya pada waktu yang bersamaan.
Beberapa toko bahkan melarang pengunjung mencoba pakaian, namun ada juga yang masih membolehkannya dengan pembatasan jumlah orang di fitting room.

Untuk di Jakarta timur, BKT, para pedagang sudah membuka dagangannya dan beberapa lokasi. Sedangkan dalam menyambut new normal, Mario Dhaniel, Ketua Satgasnas, memberikan pernyataan bahwa walau new normal tetap menjaga protokol. (ds)