🌏 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2024...

Senin, Oktober 04, 2021

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah;




Kirim 41.250 Masker Untuk WNI di Luar Negeri




Semarang,Satgasnas – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengirimkan 41.250 masker untuk Warga Negara Indonesia di Hongkong, Taiwan dan Singapura dapat bantuan masker dikirimkan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebanyak 41.250 masker, karena adanya keluhan WNI di sana yang sulit mendapatkan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Pengiriman 41.250 masker itu dilakukan langsung oleh Ganjar di halaman kantor gubernuran, Senin (17/2). 

Secara simbolis, Ganjar melepas satu truck berisi masker menuju negara-negara rawan penyebaran virus corona itu, “Saya beberapa kali dikontak WNI kita yang ada di Hongkong, Taiwan dan Singapura." 

Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...



Mereka butuh bantuan masker. Beberapa Kabupaten/Kota sebelumnya sudah mengirim bantuan masker, namun masih kurang banyak,” ujar Ganjar.

Ganjar menerangkan, kebutuhan masker memang tinggi tidak hanya di luar negeri. Di dalam negeri, banyak masyarakat yang kesulitan mencari masker.

Kata Ganjar, masker saat ini memang sulit ditemukan. Bahkan untuk mengirim bantuan itu, Ganjar harus telpon direksi perusahaan pembuat masker di Indonesia dan mencari bantuan ke berbagai pihak lainnya, “Beberapa bisa dapat, lainnya kami beli. Alhamdulillah hari ini kita bisa mengirimkan 41.250 masker."

Lanjutnya, "Taiwan kami berikan 16.250, dimana pada 16 Februari lalu sudah dikirim 11.250. Untuk Hongkong 15.000 dan Singapura 10.000 masker,” terangnya.

Pengiriman masker dilakukan via agen pengiriman internasional. Nantinya, masker akan dikirimkan ke Konjen di Hongkong, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan serta Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, “Mudah-mudahan mereka bisa membantu mendistribusikan kepada masyarakat di sana."

"Kami prioritaskan WNI, kalau memang sisa, bisa diberikan ke masyarakat, karena ini sebenarnya misi kemanusiaan. Intinya kami merespon permintaan masyarakat yang ada di beberapa negara itu yang kesulitan masker. Meski sedikit, ia berharap bantuan itu berarti,” ucapnya.

Sedangkan kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo,mengatakan, "Kami kirim karena adanya permintaan dari tenaga kerja kita yang ada di sana. Mereka mengeluh susah cari masker, makanya kami membantu."

Jenis masker yang dikirim lanjut Yulianto adalah masker khusus untuk operasi. Menurutnya, masker itu cukup bagus untuk melindungi penularan virus corona.(*)

_____________________________

 

   • Reporter: Dosi      •Editor:  Red 



Terpopuler

|




    • Satgasnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar