.

 

12% Pendapatan Bruto

Image/ft:istimewa

Spanyol Cabut Darurat Covid, Genjot Wisata



Spanyol mencabut keadaan darurat hari Minggu (21/06) dan membuka perbatasan bagi pengunjung dari hampir semua negara Eropa, tanpa harus melakukan karantina.
Selama tiga bulan penuh Spanyol menerapkan salah satu karantina wilayah paling ketat di Eropa, dalam upaya mengatasi dan menekan wabah virus corona, seperti dilansir thestarmagazine. com.

Kini, Spanyol membuka perbatasan mereka untuk seluruh penduduk dari negara Uni Eropa dan negara zona Schengen lainnya yang tak tergabung dalam organisasi regional itu.

Dalam hal ini, Perdana Menteri Pedro Sanchez memperingatkan, protokol kesehatan harus tetap ditaati meski berbagai aturan untuk menangani Covid-19 telah dilonggarkan. 

Maka dengan membuka perbatasan, Spanyol pun menerima lagi wisatawan mancanegara. Tak kurang dari 80 juta orang berkunjung ke Spanyol setiap tahun.

Membuka pariwisata sebelum musim panas berakhir dianggap vital untuk perekonomian Spanyol.
Protokol tetap dijalankan, seperti memeriksaan suhu tubuh tetal diterapkan kepada setiap orang yang tiba di berbagai bandara internasional Spanyol. 

Para pendatang itu juga diminta memberi tahu otoritas bandara apakah mereka pernah terpapar Covid-19 atau tidak.

Semangat baru Spanyol ini genjol pariwisata dikarenakan sekitar 12% pendapatan bruto Spanyol disumbangkan dari sektor ini. Nah. *