Senin, Juni 22, 2020

Pemprov DKI Jakarta


TAK PEDULI ANCAMAN COVID 19 PEMPROV DKI TETAP GELAR HUT KOTA JAKARTA KE 493



Meski sedang berada ditengah ancaman pandemi COVID 19. Pemprov DKI Jakarta tahun ini tetap nekat menyelenggarakan perayaan HUT Kota Jakarta ke 463.
Namun tentunya perayaan yg bertemakan "Jakarta Tangguh"  tahun ini tentunya berbeda dari tahun tahun sebelumnya lantaran merebaknya pandemi COVID-19.

Bedanya serangkaian acara tahun ini digelar secara virtual yang dapat dinikmati seluruh warga dari rumah

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, selaku Ketua Panitia HUT Ke-493 Kota Jakarta, menuturkan, perbedaan gelaran tahun ini hanya terkait tata cara dalam merayakan HUT Kota Jakarta. Jika sebelumnya, dalam rangkaian perayaan HUT Kota Jakarta banyak diisi dengan kegiatan luar ruang dengan kerumunan besar, maka pada masa pandemi ini kegiatan dilangsungkan di dalam ruang tanpa kerumunan besar, bahkan juga dengan kegiatan virtual.

"Namun berbagai kebiasaan baru  tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita. Kita pun bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi ini," tuturnya, pada Sabtu (20/6).

Mengenai rangkaian kegiatan acara HUT Kota Jakarta ke 463 tahun ini yg akan digelar, Saefulloh menjelaskan, rangkaian acaranya dimulai dengan Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dilaksanakan pula Sidang Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta. Baik Upacara maupun Sidang Paripurna diselenggarakan sesuai protokol kesehatan yang diamanatkan pada Pasal 2 Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020.

"Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah. Ragam acara tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, Tur Virtual di beberapa tempat menarik di Jakarta, hingga beragam program seru yang bisa ditonton secara streaming di Beritajakarta.tv," jelasnya.

Rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan, Kegiatan Festival Jakarta Great Online Sale akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 30 Juni 2020, namun sejumlah platform akan mulai pada 20 Juni 2020, di mana masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online.

Sementara itu, kegiatan Jakarta Fair maupun Festival Jakarta Great Sale pada pusat-pusat pembelanjaan Jakarta belum dapat dilaksanakan pada masa pandemi ini untuk mencegah terjadinya keramaian.


_________________________

 

   Reporter: Ahmad Jarkasi     •Editor: Red