Sabtu, Juni 20, 2020

Survei









Kinerja Jokowi dan Ma'ruf Amin Dipapar Dalam Survei

Survei yang dilakukan Arus Survei Indonesia dilakukan pada 9-12 Juni 2020 kepada 1.800 respoden melalui telepon di seluruh provinsi. Data nomor telepon responden diambil dari responden survei nasional Arus Survei Indonesia periode April 2019.

Nah, survei ini dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam hal ini, sebanyak 68,3 persen responden mengaku sangat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia. Angka tersebut terlihat dari hasil survei Arus Survei Indonesia yang dilakukan pada 9-12 Juni 2020 terhadap 1.800 responden yang diwawancarai melalui sambungan telepon di seluruh provinsi di Indonesia.

"Terkait kinerja Presiden Jokowi secara personal, sebanyak 68,3 persen responden (gabungan sangat puas dan cukup puas) publik mengatakan puas," ujar Ali Rif'an, seperti dilansir tribunpalu.com.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an saat menjabarkan hasil survei Evaluasi Publik Jelang 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin melalui virtual, Jumat (19/6/2020).

Presiden Jokowidodo dan Wapres Ma'ruf Amin (ft:ist)

Sedangkan menjelang satu tahun masa kerja Maruf Amin sebagai Wakil Presiden ternyata memuaskan 59,5 persen publik. Adapun 28,9 persen publik merasa kurang puas mengenai kinerja Maruf. 

Dalam survei tersebut dilibatkan 1.000 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.  Survei dilakukan dengan cara telesurvei, yakni responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. 

Metode pengambilan survei ialah Multistage Random Sampling. Margin of error untuk survei ini kurang lebih 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Publik mengatakan puas," ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Rifan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020). Akan tetapi, publik juga ada merasa tidak puas dengan kinerja Maruf mencapai 28,9 persen. 

Hal tersebut tentunya terungkap dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), mulai 9 sampai 12 Juni 2020 lalu. Dan sebanyak 59,5 persen itu merupakan hasil penggabungan dari 11,5 persen publik yang merasa sangat puas dan 48 persen publik cukup puas dengan kinerja Maruf. 

Sementara itu, 5,5 persen publik lainnya bahkan merasa tidak puas dan 6,1 persen menjawab tidak tahu atau tidak mau menjawab, seperti terkutip suara.com. (ds/zar/bbs)
().image/foto;istimewa

| AP3 PMI
Lonjakan TKI Pulang Signifikan Mei Hingga Juni
"Gelombang kepulangan akan mengalami peningkatan dan bergerak secara dinamis, di mana sebanyak 34.300 PMI akan kembali ke tanah air karena berakhir masa kontrak kerja," ujar Benny dalam Konferensi Pers di Graha BNPB...