Selasa, Oktober 12, 2021

Wajib Vaksin


Sekarang Urus SIM dan KTP di Kota Bekasi Wajib Vaksin




Bekasi,satgasnas|bekasi24- Bagi warga Kota Bekasi yang belum vaksin ayo segera vaksin, jika tidak anda bakal mendapat kesulitan ketika  mengurus SIM, KTP serta mengurus pelayanan publik lainnya di kota Bekasi.


Pasalnya walikota Bekasi Rahmat Efendi baru baru ini telah mengeluarkan kebijakan baru bahwa "vaksin" menjadi salah satu syarat pengurusan SIM, KTP, perizinan serta pelayanan publik lainnya di kota Bekasi 


Kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran walikota Bekasi nomor 440/1395/SET.COVID 19 yang berisi tentang kewajiban vaksinasi Covid 19 dalam hal pengurusan pelayanan publik di kota Bekasi. Kebijakan baru itu mulai berlaku efektif sejak surat edaran itu diterbitkan pada 9 September 2021 lalu.


Walikota Bekai:Rahmad Effendi.(ist)

"Ya kebijakan tersebut sudah mulai berlaku efektif sejak surat edaran itu diteken pak walikota Bekasi tanggal 9 september 2021" ungkap Kabag Humas Setda Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah kepada wartawan beberapa waktu lalu.


Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam satu kesempatan ketika ditanya awak media prihal alasan kebijakan barunya itu menjelaskan, bahwa hal itu tidak bermaksud memberatkan masyarakat tapi untuk memacu

masyarakat agar melaksanakan  program vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilakukan di kota Bekasi, tujuannya untuk menciptakan kekebalan komunitas masyarakat agar kebal dari serangan wabah covid 19 sehingga masyarakat bekasi menjadi sehat.


"Karena itu Pemkot Bekasi mewajibkan masyarakat Kota Bekasi yang ingin mengurus soal pelayanan publik seperti KTP, SIM, perizinan serta pelayanan publik lainnya wajib vaksin" ujar walikota yang akrab dipanggil pepen.


Dijelaskannya lagi, untuk membuktikan masyarakat  sudah divaksin ketika mengurus keperluan di pelayanan publik warga pemohon wajib menggunakan barcode atau aplikasi "pedulilindungi" yang di dalamnya tercantum bukti bahwa pemohon telah melakukan vaksinasi Covid-19.


_________________________

 

   Reporter: Ahmad Jarkasi •Editor: Dosi Bre'

•Image:ist/bekasikota




Terpopuler

|





SENGKETA TANAH


VIDEO PROFIL




•BERITA PROFIL

Ary Bastary Direktur Utama PLN Batubara Baru


PLN mengganti Direktur Utama PLN Batubara baru, yaitu Ary Bastari...







HUKUM| Mafia Tanah

Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil


Ramainya berita Kasus sengketa PT Salve Veritate,  Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tak tinggal diam dan resmi menindak tegas serta memecat beberapa oknum yang terdiri dari jajaran internal secara tidak hormat atas keterlibatannya pada kasus sengketa PT Salve Veritate...



Penyerobotan Tanah: Menanti Ganti Rugi Tak Kunjung Datang

Sengketa ini sudah lama rentang waktunya, tapi tidak ada penyelesaiannya antara pihak keluarga H. Abdurrahman, almarhum, Desa Suka Jaya, kec. Simelue Timur. Kab. Simelue, Aceh, dengan pihak Pertamina di Semelue yang terkait...

Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...







    • Satgasnas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar