Hari Solidaritas 

Internasional Bagi Rakyat Palestina

Rabu, Oktober 06, 2021

Nasional


Foto:ilustrasi/ist


PT Sentul City Tbk Tetap Menggusur

_________________________

 

ReporterEndy     •Editor: Red    


Jakarta, Satgasnas- Penggusuran paksa di lahan sengketa antara PT Sentul City Tbk dengan Warga Bojong Koneng, Bogor,  diketahui masih berlanjut. 


Pasalnya, Sentul City berdalih penggusuran hanya dilakukan kepada warga pendatang.

Sejumlah pekerja yang dikerahkan oleh Subkontraktor Sentul City didapati masih membuka lahan yang berada di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/10) Siang.


Berdasarkan pantauan  di lokasi, setidaknya ada empat alat berat jenis ekskavator dan dua alat berat jenis buldozer yang sedang melakukan pembukaan lahan di atas tanah sengketa itu, seperti dilansir CNN Indonesia.


Sejumlah orangdidapati berjaga di bibir jalan, tidak jauh dari lokasi pembukaan lahan tersebut. Ketua RT02/RW11 Desa Bojong Koneng, Hazarul Hazwar tegas mengatakan upaya penggusuran memang masih kerap dilakukan oleh Sentul City di atas lahan yang sedang dalam proses sengketa.


Dilalahnya, upaya penggusuran terbaru, menurut Ketua RT, dilakukan di atas tanah milik warga bernama Sudianto dengan luas tanah sekitar 6 hektar. 


Jelas saja, langkah penggusuran ini  memantik emosi warga setempat hingga berujung pada perusakan kantor Desa Bojong Koneng, pada Sabtu (2/10) Siang.


"Itu spontanitas warga karena coba minta perlindungan dari desa agar kegiatan penggusuran dihentikan namun tidak ada respon," jelasnya  Hazarul Hazwar pada, Senin (4/10).


Read More



Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda



Hazarul juga menampik akan adanya upaya komunikasi yang dilakukan oleh Sentul City sebelum melakukan penggusuran. Menurutnya, dalam setiap upaya penggusuran yang dilakukan, pihak Sentul City hanya menaruh sejumlah massa guna mengamankan kegiatan tersebut


Senada, Tim Kuasa Hukum Koalisi Warga Bojong Koneng Nafirdo Ricky juga menyatakan tidak ada upaya komunikasi yang dilakukan oleh Sentul City dalam proses penggusuran paksa, dilansir CNN Indonesia.(*)

 



VIDEO PROFIL




•BERITA PROFIL

Ary Bastary Direktur Utama PLN Batubara Baru


PLN mengganti Direktur Utama PLN Batubara baru, yaitu Ary Bastari...







HUKUM| Mafia Tanah

Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil


Ramainya berita Kasus sengketa PT Salve Veritate,  Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tak tinggal diam dan resmi menindak tegas serta memecat beberapa oknum yang terdiri dari jajaran internal secara tidak hormat atas keterlibatannya pada kasus sengketa PT Salve Veritate...


Penyerobotan Tanah: Menanti Ganti Rugi Tak Kunjung Datang

Sengketa ini sudah lama rentang waktunya, tapi tidak ada penyelesaiannya antara pihak keluarga H. Abdurrahman, almarhum, Desa Suka Jaya, kec. Simelue Timur. Kab. Simelue, Aceh, dengan pihak Pertamina di Semelue yang terkait...




Terpopuler

|
Di hari spesial, Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kawasan Perkant...


 

    • Satgasnas
      .Office: Kemang Timur. 69. Jakarta Selatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar