🌏1|6|2024: Hari Lahir Pancasila...

Kamis, Februari 20, 2020

Aksi 212 Untuk Berantas Koruptor




Jakarta,satgasnas- Kabar Aksi 212 berantas Korupsi dan koruptor bergema, baik d sosmed maupun pers. Dalam hal ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, berkata, polisi menerima surat pemberitahuan tentang aksi unjuk rasa bertajuk Aksi 212 Berantas Korupsi yang akan digelar Jumat (21/2/2020) besok.

Dan aksi unjuk rasa itu digelar Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di silang barat daya Monas atau Patung Kuda dan di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, "Surat pemberitahuannya (unjuk rasa) sudah," ujar Yusri kepada wartawan, Kamis ini.

"Lokasi aksi akan diadakan di depan Istana Negara dengan titik kumpul di Patung Kuda. Para peserta aksi diimbau melaksanakan salat Jumat di sekitar Patung Kuda di masjid-masjid sekitar Patung Kuda," kata Ketua PA 212, Slamet Ma'arif saat konferensi pers di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) lalu.

Slamet juga mengatakan bahwa aksi dilakukan karena isu korupsi Asabri, Jiwasraya dan korupsi triliunan rupiah lainnya mereka nilai telah merugikan banyak orang. Dalam kasus Asabri, anggota TNI/Polri menjadi korban korupsi yang disebut lebih dari Rp10 triliun itu, paparnya.

Untuk itulah, kelompok-kelompok ini ingin agar kasus tersebut segera diselesaikan karena melihat ada masalah ekonomi dari kasus Jiwasraya dan Asabri.