🌏 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2024...

Sabtu, Oktober 16, 2021

Ganjil Genap


Kini Berlaku Pagi dan Sore
.




Jakarta,satgasnas.com- Polisi membuat pengaturan 'baru' terkait ganjil genap di ruas jalan protokol Jakarta. Pengaturan jam operasi ganjil genap ini sebetulnya kembali ke aturan 'lama' yang mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub). Ganjil genap kini berlaku pada pagi dan sore hari.


Jika sebelumnya berlaku 16 jam, kini ganjil genap berlaku 2 sesi pagi dan sore hari, "Terkait jam operasional jadi kita kembalikan kepada peraturan gubernur," ujar Sambodo Purnomo Yogo.


"Bahwa yang pertama Gage berlaku dari jam 06.00-10.00 WIB, kemudian dari jam 16.00-20.00 WIB," papar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat (15/10/21).


Menariknya, ganjil genap kini tidak berlaku setiap hari. Ganjil genap hanya berlaku setiap Senin hingga Jumat, "Untuk Sabtu ,Minggu dan libur nasional Gage tidak berlaku," kata Sambodo Purnomo Yogo.


Untuk diketahui, selama PPKM level 3 ini, polisi menerapkan ganjil genap di Jl Sudirman-Thamrin dan Kuningan. Ganjil genap sebelumnya berlaku setiap hari pada pukul 06.00-22.00 WIB.


Kemudian, ganjil genap kini tidak berlaku setiap hari. Ganjil genap hanya berlaku setiap Senin hingga Jumat, "Untuk Sabtu ,Minggu dan libur nasional Gage tidak berlaku," katanya.


Ilustrasi.(Ds)

Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa mulai hari ini dan seterusnya  sejak tadi pagi sudah tidak ada lagi anggota kami berjaga di mulut mulut Gage, seperti di Bundaran Senayan ataupun di Patung Kuda atau pun di Kuningan dan sebagainya," jelasnya.


Tetapi,  tetap melaksanakan penindakan di tengah, "Akan ada anggota kami yang melaksanakan patroli kemudian melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar aturan Gage, baik tilang secara manual maupun menggunakan e-TLE," paparnya menjelaskan.


sedangkan untuk tilang manual,  akan melakukan pencocokkan data kendaraan sehingga dipastikan tak ada pengendara yang ditilang dua kali, kata Sambodo Purnomo Yogo. Sambungnya, "Tentu saja setiap hari kami akan melaksanakan pencocokkan sehingga tidak ada masyarakat yang terkena tilang dua kali, baik tilang manual maupun tilang e-TLE."


Selain itu, polisi juga tidak lagi melakukan penjagaan di mulut ganjil genap. Polisi hanya berjaga di tengah-tengah kawasan ganjil genap.


"Jadi mulai hari ini dan seterusnya munkin teman-teman melihat sejak di tadi pagi sudah tidak ada lagi anggota kami berjaga di mulut mulut Gage, seperti di Bundaran Senayan ataupun di Patung Kuda atau pun di Kuningan dan sebagainya," katanya jelaskan.


"Tetapi kita tetap melaksanakan penindakan di tengah, akan ada anggota kami yang melaksanakan patroli kemudian melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar aturan Gage, baik tilang secara manual maupun menggunakan e-TLE," sambungnya.


Sedangkan untuk tilang manual, lanjut Sambodo, pihaknya akan melakukan pencocokkan data kendaraan sehingga dipastikan tak ada pengendara yang ditilang dua kali.


Sebagai catatan. Perlu diketahui, selama PPKM level 3 ini, polisi menerapkan ganjil genap di Jl Sudirman-Thamrin dan Kuningan. Ganjil genap sebelumnya berlaku setiap hari pada pukul 06.00-22.00 WIB.


"Tentu saja setiap hari kami akan melaksanakan pencocokkan sehingga tidak ada masyarakat yang terkena tilang dua kali, baik tilang manual maupun tilang e-TLE," tuturnya.


____________________________

   Red: Dosi Bre'  •Editor: Red

°Image:Sambodo Purnomo Yogo.(Ist)







SENGKETA TANAH


VIDEO PROFIL




•BERITA PROFIL

Ary Bastary Direktur Utama PLN Batubara Baru

PLN mengganti Direktur Utama PLN Batubara baru, yaitu Ary Bastari...







HUKUM| Mafia Tanah

Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil


Ramainya berita Kasus sengketa PT Salve Veritate,  Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tak tinggal diam dan resmi menindak tegas serta memecat beberapa oknum yang terdiri dari jajaran internal secara tidak hormat atas keterlibatannya pada kasus sengketa PT Salve Veritate...


Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...







Post

|


    • Satgasnas  •About US   •Disclaimer   
      Organisasi|Office: Jalan Kemang Timur. No.69. Jakarta Selatan. •Online: Bekasi24. Jl. Perkutut II, Seroja, Harapan Baru. Bekasi Utara. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar