🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Jumat, September 15, 2023

Uus Sumirat, SH;

Ada 7 Point Program Prioritas yang Akan Diusung untuk Kesejahteraan Kota Garut 



JAKARTA- Ditemui saat di Jakarta Timur, jalan Bekasi Raya, (13/9/2023), Uus Sumirat, SH, tampil bersahaja. Ia sosok yang tenang tetapi progresif ini tampil untuk mendobrak dalam suatu yang bersifat meningkatkan perubahan.


Caleg DPRD Kabupaten Garut dapil 2 dari partai Gelora ini memang mengenal kota kelahirannya dengan baik dan hal tersebut terbukti dengan pedulinya di Garut dalam berbagai kegiatan.


Pria kelahiran 1965 ini menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran1989, kemudian S2 nya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia,1996, Saat ini ia berprofesi sebagai Notaris Dan PPAT di Jakarta. 


Diketahui, ia juga sempat memegang berbagai posisi jabatan dan pernah juga menjadi Guru pada SMA Al Hikmah Cibatu, Garut.



Dalam wawancara oleh satgasnasNews, Uus menyebutkan bahwa ia mendukung cita-cita untuk menjadi Indonesia sebagai negara besar dan sejarah, negara Superpower baru, "Cara saya adalah memilih kembali ke kampung halaman agar bisa turut membangun desa," ujarnya.


Katanya lagi, " In Shaa Allah, apabila desa maju maka negara akan maju. Desa kuat, maka negara akan kuat. Semoga ... Aamiin ya Rabb...," Ungkapnya.


Pria yang pernah menjadi guru di SMA Al Hikmah Cibatu, Garut ini mengatakan rasa syukurnya jika nanti diberikan kesempatan untuk ikut terlibat dalam memperbaiki bangsa ini sekaligus menyebar manfaat bagi masyarakat banyak. 


"Kesempatan emas ini tidak akan saya sia-siakan. Jika kita kredibel, jujur dan amanah, tidak mustahil dengan ridho Allah SWT, masyarakat memberikan amanah dan atau  kedudukan politis yang lebih besar lagi untuk membela kepentingan rakyat," ujarnya memaparkan.





Pria yang pernah menjabat sebagai Corporate Secretary

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, pengelola Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (JIUT) itu juga menentang tentang adanya politik uang, "politik uang dalam agama itu haram," tegasnya.


Sebagai wujud niat baiknya dan komitmennya, Uus Sumirat SH menuangkannya kedalam Visi yang disebutkan akan terwujudnya  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut Sebagai Lembaga Legislatif Yang Kuat,  Aktif dan Produktif  Dalam  Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Guna Mencapai Garut Maju Berbasis Agama, Kemasyarakatan Dan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (Iptek).


Tandasnya lagi, untuk penjelasan Misinya adalah terkait; 1. Berperan Aktif dalam meningkatkan peran Dan fungsi kedewanan sesuai kewenangan  yang dimiliki oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut sesuai Ketentuan perundang- undangan yang berlaku, khususnya dalam bidang Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan.


Kemudian ke 2, untuk berperan aktif dalam meningkatkan produk legislasi daerah dan atau kebijakan publik Kabupaten Garut yang solutif  untuk mewujudkan Kabupaten Garut yang maju berbasis agama, kemasyarakatan dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).


Ke tiga; Mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Garut yang Bersih,  Transparan, Bertanggung Jawab, Akuntable dan Adil.


Untuk ke 4: Membangun kerja sama yang baik dengan mitra kerja Di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Garut demi semata-mata kemakmuran Dan kemaslahatan rakyat secara merata di seluruh Wilayah Kabupaten Garut.


Lalu yang ke 5; Menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara produktif, efektif dan efisien, terutama dalam program  atau kegiatan pro rakyat seperti pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi Kerakyatan dan sosiial kemasyarakatan dalam usaha untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Garut yang agamis, sejahtera, cerdas dan melek ilmu pengetahuan dan teknologi.


Sedangkan yang ke 6 adalah berperan aktif dalam mewujudkan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut yang bersih, taat Konstitusi, adaptif, aspiratif, inovatif dan solutif.


Kemudian yang ketujuh adalah memberikan layanaan kepada Masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut.


Dan untuk Program Kerjanya yang di niatkan Uus Sumirat SH, "Apabila mendapat amanah duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut, saya akan menggulirkan 7 (tujuh) Program Prioritas yang akan menjadi panduan dan konsentrasi kerja, " katanya tegas 


Adapun 7 Point Program Prioritas itu meliputi;  1. Peduli Agama, 2. Peduli Pendidikan, 3. Peduli Kesehatan, 4. Peduli Tata Kelola Pemerintahan, 5. Peduli Desa, 6. Peduli Budaya dan ke 7. Peduli Lingkungan.*

Flag Counter     °Dosi Bre'  🛡️Editor


⭕KILASBERITA


Polres Lombok Timur Bekuk Residivis Kasus Narkotika Jenis Sabu


Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Timur berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan dua pelaku. Kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat terkait aktivitas mencurigakan di Desa Kesik pada hari Minggu, tanggal 10 September 2023.


Dalam penelusuran mereka, tim berhasil mengidentifikasi dua tersangka, yakni (MS), seorang mantan narapidana kasus narkoba, serta rekannya yang masih berstatus sebagai narapidana. 


Pada pukul 12.00 Wita, tim berhasil menggerebek rumah tempat tinggal MS yang terletak di Dusun Sungkit, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. * (sp/red)


Partai Gelora Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo Sebagai Capres

PARTAI Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi mendeklrasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. 


Deklarasi tersebut disematkan secara resmi melalui surat dukungan yang diberikan langsung kepada Prabowo.


Acara deklarasi itu sendiri dilakukan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).*


Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

PILIHAN                                    


      • Indonesia Police Watch Tagih Janji Kapol…
      • Jabat Plt Ketum PP IWO, Kehadiran Ade Mu…
    • SUWANDI; Pengawas Koperasi, Dinas Kopera…


      • Dewan ARH Memonitor Kegiatan Pembangunan…

Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.



UN DESAUN DESA
Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB


    • Aryanto Misel;Saya Nggak Butuh 'Mereka',…
    • Gelombang Demo di Prancis; Akibat Tembak…
    • Kapal Selam wisata OceanGate Expeditions…
    • Agama Ke-dua Terbesar di Rusia Rusia. (I…
    • Deklarasi Pencalonan untuk Pilpres 2024:…

Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
  • Tri Tunggal Championship 1Dihadiri Plt. …

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah


Follow:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar