Selasa, November 08, 2022

Sang Bom Waktu'

Bersembunyi di Makanan Kita Hingga Tiba Waktunya


Kolase. (Ist)


Perjalanan waktu dapat merubah apapun dalam hidup ini. Tak terkecuali pola makan kita. 


Makanan (minuman,buah-buahan, dan sebagainya),  merupakan kebutuhan hidup yang memang harus dilakukan.


Tubuh kita beproses sesuai dengan apa yang kita makan. Dan dalam perjalanannya, kita bertemu antar suku, agama, budaya dan sebagainya.


Dari situlah timbul beraneka ragam jenis makanan dan minuman. Mulai dari yang alami hingga yang kimiawi.


Dari berbagai jenis makanan atau bahan makanan dan  minuman ada yang merupakan 'musuh dalam selimut'. 2 diantaranya adalah;


Margarin

Salah satunya adalah margarin' yang masuk kedalam urutan tinggi presentase lemak jenuh yang sering berhubungan dengan penyakit jantung. 


Margarin tidak hanya meningkatkan kolesterol total, tapi juga meningkatkan LDL (kolesterol jahat). Margarin juga menurunkan tingkat HDL atau kolesterol baik. Studi menunjukan bahwa makanan yang mengandung lemak trans mempengaruhi tingkat lemak trans dalam ASI.


Konsekuensi berbahaya lainnya selain serangan jantung adalah gangguan yang terhubung pada saluran menyusui: faktanya, lemak jenuh yang terdapat pada margarin dapat menurunkan kualitas dari air susu yang diberikan pada bayi baru lahir dan produk ini juga dapat meningkatkan level insulin meskipun dalam jumlah kecil. 


Kita dapat mengetahui bahwa margarin sangat enak ketika dimasak, tapi ada antara rasa dan resiko. Jadi jangan berlebihan dalam menggunakannya.


Soda

Kombinasi berkarbonasi, perasa dan pemanis buatan merupakan komposisi utama dari minuman populer ini. 


Mengandung zat kimia buatan yang bisa merusak otak, dan menyebabkan hilangnya ingatan secara bertahap, dan rusaknya fungsi hati. Meningkatkan resiko diabetes. Minuman bersoda dapat menyebabkan hormon insulin yang ada di dalam tubuh tidak sanggup untuk mengubah zat gula tersebut menjadi gula otot (glikogen).


Lalu ditambah terdapat banyak sekali bahan tambahan yang mengubah soda dari alternatif minuman biasa ke air yang menjadi salah satu penyebab kematian.*

• Endi Editor: Red



  • Video


  • VIDEO PILIHAN




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar