Senin, November 07, 2022

Tindak Tegas Genk Onar' Anak Muda

IHT; Mereka Tanggungjawab Kita Bersama Perlu Diarahkan


Ibnu Hajar Tanjung.(dok/ist)


KOTA BEKASI- Anggota DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (IHT), Komisi IV, Fraksi Gerindra sangat menyayangkan adanya sekelompok anak-anak muda yang sering bergerombol pada malam hari. Apalagi disertai membawa Sajam.


Ibnu Hajar Tanjung, mencemaskan bila fenomena ini berlanjut akan menimbulkan hal-hal negatif. Akan merugikan diri mereka dan masyarakat disekitarnya.


"Ya ini sebenarnya anak-anak muda yang berkumpul-kumpul ini harus segera diatasi oleh kita secara bersama sama-sama," ujar Anggota DPRD Kota Bekasi itu, Senin, (7/11/2022).


Sambungnya, "Kita bantu pihak kepolisian, bagaimana ini segera bisa diatasi karena ini kalau dibiarkan sangat membahayakan kepada masyarakat. Karena mereka ini saya lihat bahwa gaya-gayaan yang tidak memikirkan akibat kerugian kepada masyarakat," katanya memaparkan.


"Mereka ini adalah masa depan bangsa yang kita pikirkan secara bersama baik pemerintah maupun tokoh masyarakat," ujarnya lagi.


Kalau berbicara tanggung jawab tanggung jawab siapa anak-anak tersebut, dia tanggung jawab kita bersama-sama masyarakat, pemerintah, guru, kepolisian, ujarnya lagi, "Ini sama-sama kita bertanggung jawab untuk menyikapi ini. Makanya saya bilang, tadi secara seksama kita memberikan arahan-arahan terhadap anak-anak kita ini. 


Menurut Ibnu Hajar Tanjung (IHT), bagaimanapun memang dia (anak-anak muda yang bergerombol bawa Sajam'/berbuat onar'-red) harus diberikan sanksi tegas agar mereka tidak berani dan anggap enteng, "Kalau saya setuju, sebenarnya diberikan semacam pembelajaran terhadap anak-anak ini tangkap dulu sama aparat kepolisian, seminggu mungkin ini kapok."


"Jangan begitu datang orang tuanya dilepas. Ini berbahaya, karena kalau tidak diberikan sanksi tegas' mereka itu anggap enteng yang tidak memikirkan akibat daripada perbuatan mereka, nantinya', akan merugikan orang banyak," tegas IHT.*


• Dosi Bre' Editor: Red



  • Video Terkait
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar