Minggu, Februari 13, 2022

Wow Ada Ladang Jagung

Di Tengah Kawasan Kota Harapan Indah Bekasi 


Bekasi- Semua orang pernah merasakan bosan atau   jenuh, ya karena manusia itu salah satu sifat dasarnya adalah pembosan.

Seringkali manusia terjebak dengan rasa bosan dan jenuh saat berada di berbagai tempat, bahkan di tempat ramai sekalipun. Terkadang kita merasa bosan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. 


Namun efek buruknya beberapa orang melampiaskannya ke arah yang lebih jelek atau lebih buruk ataupun frustasi. 


Bosan memiliki definisi sebagai keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan karena terjadi pengulangan kegiatan atau pengulangan hal yang telah dilakukan. Selain itu kita juga mendambakan sesuatu yang dianggap baru untuk menyegarkan pikiran.



Nah, saat seperti itulah anda bisa membunuh itu dengan melakukan sesuatu yang baru yang tidak banyak mengeluarkan uang.


Mungkin salahsatunya dengan jalan-jalan. Atau berekreasi dengan tak terlalu banyak mengeluarkan kocek. Yang penting jalan.


Ada tempat wisata yang bisa didapati bernuansa  dilinkungan sekitarnya modern tapi bernuansa Deso.


Yaaa ini wisata  sekadar rehat sejenak dari aktivitas monoton nan membosankan sehari-hari. Apa itu? Kebun Jagung  di Tengah Kota itu berlokasi di Jl. DKI-Jabar, RW.7, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kota Bekasi. Ladang atau Kebun jagung ini berada di tengah kawasan kota Harapan Indah Bekasi. 


Kebun Jagung Handoko ini tidak sulit untuk dijangkau. Letaknya kira-kira 9,2 km dari Stasiun Kranji, dan atau hanya 1,9 km dari Halte Busway Pasar Modern Harapan Indah. 


Saat masuk pintu yang berada di kawasan Kebun Jagung Handoko, Anda disambut pemandangan yang terlihat tak hanya hamparan tanaman jagung saja  namun gedung-gedung tinggi yang berada di sekitar kebun pun ikut terlihat.


Nah, jelas hal ini membuat lokasi kawasan Kebun Jagung Handoko memiliki nuansa alami  berbalut modern di tengah kota.


Anda bisa masuk bebas ke kawasan Kebun Jagung Handoko ini alias gratis tanpa dikenakan biaya sama sekali. Akan tetapi  dikenakan tarif parkir untuk motor hanya perlu membayar Rp.2.000 sedangkan mobil Rp.5.000 saja.


Pengunjung yang seringkali datang sudah hapal bila di kebun Jagung Handoko ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00-21.00 WIB. Namun pada hari Sabtu dan Minggu jelas kawasan ini lebih ramai dikunjungi. 


"Iya, lumayanlah untuk santai santai sambil makan jagung sekalian lihat hamparan jagung, " kata Januardi, pengunjung, yang membawa pacarnya sambil foto-foto.


Dan ada juga  pesepeda yang mengakhiri aktivitasnya dengan duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan hamparan tanaman jagung yang tinggi dan hijau. 



Walau namanya kebun jagung, namun di kebun ini juga ditanami tanaman lain seperti cabai, kacang-kacangan, singkong, dan juga pisang. Dan tak jauh dari lokasi ada sungai bagi yang hobi pemancing hanya sekedar rehat.


Di area perkebunan ini bebas bersantai duduk-duduk sambil menikmati jagung rebus atau bakar yang merupakan hasil panen dari kebun jagung di sini. Untuk jagung rebus dihargai Rp5.000, sedangkan untuk jagung bakar dihargai Rp10.000.


Proses pembakaran jagungnya  langsung di hadapan para pengunjung. Tetapi jika tak suka jagung, bisa menjajal kacang rebus yang dihargai mulai dari Rp10.000.


Jika sedang musim panen, dapat berkesempatan untuk memetik langsung jagung di kebun lalu dimasak langsung di warung-warung yang berada di sekitar kawasan Kebun Jagung Handoko ini.


2 hal yang berbeda di Kebun Jagung Handoko. Jika mengunjungi pada siang hari, maka suasana yang seakan 'terasa alami khas pedesaan' yang segar dan nyaman. Namun bila  mengunjungi pada sore atau malam hari, maka  merasakan nuasa yang tenang beda dan di beberapa titik dipasangi obor sebagai alat bantu penerangannya.


_____________________

Kontributor: Azzahra    •Editor:  Dosi Bre'


Ada Apa Dengan Cempedak

Wangi Manisnya Menyimpan Manfaat dan Efek

Poligami Ong Dam Sorot punya 8 istri

Para Istri; Dam Sorot Sebagai Pria Paling Baik dan Perhatian di Bumi

.

Pelawak Senior Prapto Pempek

Dari Pinggir Sungai Batanghari Jambi Menjadi Pelawak Nasional    

.

Jejak Tokoh Pers Indonesia Adam Malik

Seorang Politikus yang Mantan Jurnalis 'Semua Bisa Diatur'



Video Bulan Ini 


POSTinLifestyle 
Sport

Pariwisata



Musik



Tempat wisata di Maluku Utara yang Wajib di Kunjungi



CAKRAWALA


Follow:

 Facebook  Twitter  Instagram  Youtube    

  satgasnasNews
  www.satgasnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar