IQ Tinggi Memiliki Kebiasaan Unik

Sabtu, November 06, 2021

Tidak Disadari; Orang Jenius 

Disekitar Kita


Einstain. Aneh, Unik dan genius. (ft:ist/ggoogle)



InLifestyle, satgasnas.com- Banyak orang unik atau menarik, mungkin Cenderung aneh'. Tapiii…


Secara tidak sadar, orang-orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki kebiasaan unik yang jarang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. 


Bisa jadi, sebagian mungkin menganggap kebiasaan ini aneh, namun rupanya kebiasaan ini bisa membuat pola pikir seseorang menjadi lebih tajam. Mungkin juga kreatif.


Hal ini berdasarkan penelitian dari Norman P. Li (Singapore Management University) dan Satoshi Kanazawa (The London School of Economics and Political Science).


Berikut hal-hal atau kebiasaan unik yang biasa ditemukan pada orang-orang dengan IQ tinggi. 


Apakah Dikau salah satu diantaranya dan  sesuai dengan kebiasaan?


1. Lebih senang 'Me Time'

Berdasarkan penelitian dari Norman P. Li (Singapore Management University) dan Satoshi Kanazawa (The London School of Economics and Political Science) mengungkapkan kerumunan orang cenderung membuat orang dengan IQ tinggi merasa tidak nyaman


Dalam penelitian tersebut mereka lebih senang untuk 'me time' atau menghabiskan waktu sendiri.


2. Mengakui Kesalahan

Orang yang memiliki IQ tinggi cenderung mampu memahami perspektif lain dan tidak takut untuk mengakui kesalahan. Berbeda dengan banyak manusia yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebetulnya berada di posisi yang salah.


3. Suka Bicara Sendiri

Orang cerdas kerap berbicara sendiri, baik di dalam hati maupun tulisan. Kebiasaan ini rupanya baik untuk meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak. Jadi bukan berarti yang suka berbicara sendiri itu aneh ya, justru mereka cenderung sedang merumuskan hal-hal yang ada di pikiran mereka.


4. Suka Hal Menantang

Orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Oleh karena itu, golongan IQ tinggi senang menantang diri sendiri dengan mencoba hal yang lebih sulit atau lebih ekstrim ketimbang biasanya.


5. Sering Begadang

Orang yang masuk ke dalam kategori ini cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Ketimbang tidur, mereka lebih senang menghabiskan waktu istirahat mereka dengan hal yang lebih produktif atau lebih menarik bagi mereka. (BBS)


_____________________

Rep: Jono     •Editor:  DosI Bre'.



Lifestyle







Alip Ba Ta Sang Maestro

Tempat wisata di Maluku Utara yang Wajib di Kunjungi


  Satgasnas.com
     satgasnasNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar