Wisata Budaya

Rabu, November 03, 2021

Wisata Budaya Betawi di Setu Babakan


Setu Babakan.(ft:ist)




Jakarta,satgasnas.com- Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan, kini masuk menjadi salah satu desa yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 


Bukan hanya adat istiadat yang tersaji, tapi juga pengunjung bisa mencicip kuliner khas Betawi mulai dari kerak telor, laksa, es selendang mayang, toge goreng dan bir pletok. Produk ekonomi kreatif seperti batik Betawi juga tersedia di sana.


Kawasan yang terletak di Kelurahan Srengseng Sawah,Kecamatan Jagakarsa, Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi tersebut memiliki wisata agro, budaya, dan kawasan wisata air yang mempesona.


Beragam potensi budaya yang dikembangkan di antaranya, seperti latihan pencak silat, palang pintu, aqiqah, injak tanah hingga ngarak penganten sunat. Ini yang menarik.


_____________________________

  Rep: Riki  •Editor: Dosi Bre


  • HEADLINE 
  • BERANDA 
  •   



    100 Juta streams di Spotify; NIKI Musisi Asal Indonesia Toreh Populer di AS



    Diketahui, Desa seluas 289 hektare itu juga memiliki dua setu, yaitu Setu Babakan dan Setu Mangga Bolong yang dimanfaatkan untuk wisata air, seperti sepeda air, olahraga kano serta memancing.


    Ini ada satu lagi, bahwa Desa wisata Perkampungan Budaya Betawi juga memiliki agrowisata kampung alpukat serta Museum Betawi yang sudah tersertifikasi “Indonesia Care” berbasis CHSE. Nah, berkunjunglah agar nuansa hati dan wawasan jadi lebih fres.


    Info: Nonton Trailer

    Disney:Marvel Studios


    ⭕LINESTYLE





    Alip Ba Ta Sang Maestro

    Tempat wisata di Maluku Utara yang Wajib di Kunjungi



      SatgasnasNews 

    Satgasnas.com  

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar