🌏 Hari Posyandu Nasional/29/4/2024...

Senin, April 17, 2023

10 Ramadhan Terakhir

Santri PP MABIT UNIDA Isi Kegiatan dengan Berbagi Santunan ke Anak Yatim


Foto:Djuanda University/dok/ist.


BOGOR-  Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid (PP Mabit) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan kegiatan santunan anak yatim di Majelis Baitul Quran UNIDA. Menjelang 10 hari terakhir Ramadhan, Jumat, (14/4/2023).



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengasuh dan Pimpinan PP Mabit UNIDA serta diikuti oleh para santri PP Mabit UNIDA.


M. Aulya Akbar selaku Ketua Pelaksana dalam pembukaannya mengungkapkan bahwa kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan di penghujung akhir Ramadhan ini menjadi salah satu rangkaian dalam momentum untuk saling berbagi kebaikan, sehingga diharapkan hal ini bisa terus menjadi penyemangat dalam beribadah kepada Allah SWT.


“Alhamdulillah pada kali ini sudah terlaksananya kegiatan santunan anak yatim di penghujung akhir Ramadhan, katanya.


Lanjut M. Aulya Akbar,  "Semoga 10 hari terakhir Ramadhan ini kita terus bersemangat dalam beribadah kepada Allah SWT dan masih bisa berjumpa kembali di Ramadhan tahun berikutnya."


"Saya juga berterima kasih kepada pengasuh PP Mabit UNIDA dan Pimpinan UNIDA, orang tua beserta anak-anaknya yang berkenan hadir pada acara ini. Semoga acara ini diberikan keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT,” ujarnya.


Kemudian, Pengasuh PP Mabit UNIDA, H. Muhammad Syafii Lubis, S.H dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa masih bisa diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama santri PP Mabit UNIDA serta anak-anak yatim untuk saling berbagi dengan sesama.


“Puji syukur kita kepada Allah SWT kita masih bisa berkumpul di ruangan ini bersama. Ini merupakan suatu hikmah bagi kita semua terutama santri PP Mabit. Jadi kita masih bersyukur diberi hikmah oleh Allah SWT, masih diberikan kebukaan hati untuk saling berbagi kepada sesama."


"Kami berharap nantinya apa yang diberikan oleh teman-teman santri ini jangan dilihat dari jumlahnya, jangan lihat dari apa yang diberikan tapi berusahalah kita untuk melihat adanya upaya kita untuk saling memperhatikan sesama. Semoga pertemuan sore ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua,” terang H. Muhammad Syafii Lubis, S.H.


Arif Padriansyah, dalam sesi tausyiahnya, yang juga merupakan santri Pendidikan Kader Dakwah (PKD) PP Mabit UNIDA menyampaikan salah satu hadist yang menjelaskan mengenai kedekatan Rasulullah SAW dengan anak yatim. 


Dijelaskan anak yatim begitu istimewa, karena Rasulullah SAW sendiri yang langsung turun menyayangi dan memperhatikan anak-anak yatim. Dalam salah satu hadistnya yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah SAW menyebutkan bahwa Rasul dan orang yang menanggung anak yatim adalah seperti jari telunjuk dan jari tengah.


“Nah ini adalah keutamaan yang memperhatikan anak yatim, yang mau memberi makan minum anak yatim, jadi Rasulullah SAW dengan anak yatim dan orang-orang yang suka memberi makan anak yatim itu dekatnya seperti telunjuk dan juga jari tengah," kata Arif Padriansyah dalam lansiran laman unida.


"Jadi sangat dekat kecintaan Rasulullah kepada anak yatim dan juga orang yang memperhatikan anak yatim,” ujarnya.* (Iq)

Flag Counter         🛡️Editor:Red

Selamat

Menunaikan Ibadah Puasa Marhaban ya Ramadhan

Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR                                    


GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


  • Nahhh Lo!Nahhh Lo!
    Mark Zuckerberg  Berfokus Pada Artificia…
  • UN DESAUN DESA
    Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB

13 Atlet Silat Peroleh Mendali13 Atlet Silat Peroleh Mendali
Perguruan Pencak Silat Tri Tunggal Indon… 
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah


CAKRAWALA

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar