Kamis, Desember 15, 2022

Menteri Sosial RI

Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Departemen Sosial Kota Bekasi



KOTABEKASI- Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan di Departemen Sosial Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur dirangkaikan dengan pemberian bantuan untuk para tuna netra dan tuna rungu serta untuk para ODGJ yang berada di Kota Bekasi.


Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi hadir mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini yang hadir untuk memperingati hari disabilitas dalam rangkaian pemberian alat untuk para tuna netra dan tuna rungu serta para ODGJ.


Hari disabilitas Internasional ini mengambil tema Indonesia bebas pasung, Indonesia_mendengar, dan Indonesia_Melihat yang telah diaplikasikan langsung pemberian alat untuk mendengar dan alat tongkat jalan untuk tuna netra.


Dalam kesempatannya, Plt. Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kehadirannya untuk Menteri Sosial Republik Indonesia di Kota Bekasi dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, berharap dengan adanya peringatan ini mampu mensinergitaskan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan pusat dalam bentuk bantuan bantuan untuk para penyandang disabilitas dimana saja termasuk di daerah Kota Bekasi.



"Kita selalu doakan untuk ibu Mensos, untuk selalu sehat dan kuat dalam upaya kerja keras untuk Indonesia, terpenting Kota Bekasi akan selalu ikut serta dalam program program terbaik dari Kementerian Sosial." Ujar Tri.


Tri Rismaharini dalam sambutannya memaparkan masalah sosial bisa disebabkan banyak faktor yakni faktor ekonomi kemiskinan dan faktor biologis seperti penyakit atau cacat tubuh, dalam hal ini pada peringatan Hari Disabilitas Internasional kita membantu para penyandang disabilitas untuk tetap berperan aktif di kehidupan bermasyarakat.


Saat kedatangan Menteri Sosial RI, beliau langsung menghampiri para penyan- dang disabilitas dari para Tuna Netra yang diberikan secara langsung berupa alat tongkat adaftif dengan sensor bunyi jika ada benda atau halangan di depannya. Berikut juga untuk para penyandang tuna rungu yang langsung diberikan alat pendengar dan langsung diperiksa oleh dokter spesialis.


Tidak hanya itu, dalam hari disabilitas tersebut juga diberikan bantuan untuk para ODGJ di Kota Bekasi yang berada di rumah singgah Kota Bekasi. Rumah singgah tersebut juga diberikan pelatihan menjahit, laundry dan tata rias.


Dalam kesempatan ini, Menteri Sosial dengan Plt. Wali Kota Bekasi berharap dengan kepedulian Pemerintah Daerah maupun pusat untuk program program sosial.*(Ndoet)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red

VIDEO Rumah Ditepi Longsor 

VIDEO BAZAR

Plt. Wali Kota Bekasi

Tri Adhianto Terima Penghargaan KASN 2022

KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terima penghargaan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2022, di Gedung ...


Arif Rahman Hakim

Galang Bantuan Langsung ke Warga Korban Gempa Cianjur

CIANJUR- Relawan ARH (Arif Rahman Hakim) bersama rombongan menyalurkan bantuan langsung ke warga korban gempa Cianjur di 6 posko pengungsian didesa Ciherang kecamatan Pacet…


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

Penggalangan Bantuan CianjurPenggalangan Bantuan Cianjur

IHT dan Pengurus RW 14 Kel. Padurenan 'P…

  • RAKORDARAKORDA
    DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat…

POPULAR POSTS


Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.



VIDEO PILIHAN

...

HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Ini Burung KuntulIni Burung Kuntul
Yang Perlu Anda Ketahui 
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…
HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

  satgasnasNews
  www.satgasnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar