Kamis, Desember 08, 2022

Plt. Wali Kota Bekasi

Tri Adhianto Terima Penghargaan KASN 2022



KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terima penghargaan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2022, di Gedung Hotel Grand Sahid Sudirman Jakarta Pusat, Kamis (08/12).


Penganugerahan penghargaan diberikan kepada 174 Instansi Pemerintah Se-Indonesia, yang mendapatkan predikat Baik dan Sangat Baik, Penghargaan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan hasil penilaian implementasi sistem merit pada manajemen ASN di instansi pemerintah yang merupakan bagian dari upaya pengawasan KASN.


“Keberhasilan instansi pemerintah dalam mencapai penerapan sistem merit kategori Baik dan Sangat Baik merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi pemerintah yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam

manajemen ASN-nya. Selain itu, keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari komitmen instansi pemerintah untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan pembinaan dengan KASN dan Instansi paguyuban dalam menerapkan sistem merit,”

ucap Agus Pramusinto Ketua KASN.



Sistem Merit sendiri telah tertuang Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Pasal 1, sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. (https://meritopedia.kasn.go.id/tentang-sistem-merit ).


Dalam kesempatan ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas, turut mengapresiasi segenap instansi pemerintah yang telah berhasil mendapatkan predikat baik dan sangat baik dalam implementasi sistem merit.



“Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses bagi 174 instansi pemerintah baik kementerian atau lembaga atau pemerintah daerah yang telah ditetapkan KASN untuk mendapatkan penghargaan sistem merit dengan predikat sangat baik dan baik. Saya sangat mengapresiasi komitmen ini. Mudah-mudahan teman-teman yang mendapatkan predikat baik dan sangat baik akan menularkan kepada pemda dan instansi atau lembaga yang penilaiannya masih buruk atau kurang baik dan seterusnya,” ucap Anas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia 



Menpan RB juga berharap dalam menghadapi ekonomi global, SDM ASN diharapkan mampu menjawab tantangan dunia, meningkatkan mutu kualitas dengan tidak lupa mengedepankan akhlak.


“Kita akan masuk empat masuk ekonomi dunia. Perlu kita siapkan, salah satunya

mempersiapkan manajemen merit, yaitu menyiapkan SDM kita, Harapan kita ke depan, core value baru akan menjadi bagian dari upaya kita untuk terus memperbaiki pelayanan publik yang core value Ber-Akhlak,” imbuhnya.


Tri Adhianto turut menyampaiakan penghargaan yang diterima ini didedikasikan untuk para ASN Kota Bekasi yang telah mendedikasikan diri untuk Kota Bekasi.


"Saya hanya mewakili rekan-rekan ASN dalam menerima penghargaan ini, sejatinya penghargaan ini saya dedikasikan untuk rekan-rekan ASN yang telah berperan serta dalam memajukan Kota Bekasi," ungkap Tri Adhianto.


Tri juga mengatakan akan terus memotivasi aparatur ASN ruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk dapat mengembangkan potensi diri, meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, sehingga dapat mencapai target ASN yang berintegritas, ASN Berkompeten, ASN yang berkualitas dengan mengedepankan Akhlak budi pekerti yang baik.



"Saya akan terus memberikan motivasi kepada rekan-rekan ASN, agar dapat mengembangkan potensi diri, sehingga apa yang menjadi target value dapat tercapai dengan baik, ASN yang berintegritas, ASN Berkompeten, ASN yang berkualitas dengan tidak lupa mengedepankan Akhlak budi pekerti yang baik, sesuai dengan visi misi Kota Bekasi menjadi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan Ihsan," Tutur Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi. "*(wan)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red

Arif Rahman Hakim

Galang Bantuan Langsung ke Warga Korban Gempa Cianjur

CIANJUR- Relawan ARH (Arif Rahman Hakim) bersama rombongan menyalurkan bantuan langsung ke warga korban gempa Cianjur di 6 posko pengungsian didesa Ciherang kecamatan Pacet…Baca lagi

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

Penggalangan Bantuan CianjurPenggalangan Bantuan Cianjur

IHT dan Pengurus RW 14 Kel. Padurenan 'P…

POPULAR POSTS


DEWAN ARIF RAHMAN BERDUKA;DEWAN ARIF RAHMAN BERDUKA;

Beliau Tokoh Politik Panutan Kami, Orang…

Komentar

Urut Berdasarkan 


WISATA

VIDEO PILIHAN



HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Taylor Swift Dijual Calo';Taylor Swift Dijual Calo';
Gilaa, Tiket tembus Rp 422JtTaylor Swift…
Ini Burung KuntulIni Burung Kuntul
Yang Perlu Anda Ketahui 
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…
HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

  satgasnasNews
  www.satgasnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar