🌏 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2024...

Selasa, Desember 13, 2022

TERKAIT KPU RI

Jon Edy; 'Agar Arif dan Bijaksana dalam Menetapkan Partai Politik Peserta Pemilu 2024


Partai Ummat. (Scrt/ist)


BEKASI- Partai ummat Kota Bekasi meminta KPU RI dan pemerintah agar arif dan bijaksana di dalam menetapkan partai politik peserta pemilu 2024 yang akan datang, Ungkap Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi Jon Edy, S.Kom., MM, (13/12/2022).


"Partai ummat merupakan aset bangsa seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintahan Pak presiden Ir. H. Joko Widodo," imbuh Jon Edy.


Partai umat sebagai gerakan politik kebangsaan yang didirikan oleh tokoh reformasi Prof. HM. Amien Rais,MA dan para aktivis Islam yang nasionalis bertujuan untuk menghimpun kekuatan anak-anak bangsa untuk mendukung percepatan pembangunan nasional demi kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia, paparnya.


"Di sisi lain lahirnya partai ummat akan dapat melembagakan gerakan oposisi dalam sistem demokrasi Pancasila yang sama-sama kita cintai ini," katanya lagi.


Kemudian ia juga menyebutkan bahwa, pemerintah seharusnya menjaga stabilitas dan kondusivitas politik dalam rangka menuju pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang akan datang dan memberikan hak kepada partai-partai politik termasuk partai Ummat untuk dapat menjembatani saluran pilihan masyarakat dalam mewujudkan hak-hak demokrasi sebagai sebuah sistem kenegaraan yang sudah kita pilih.


"Partai ummat mempunyai infrastruktur dari pusat DPP sampai ke cabang DPC di kecamatan bahkan sampai ke tingkat ranting di kelurahan di seluruh Indonesia.


Janganlah pemerintah berlaku zalim dengan meloloskan seluruh partai-partai baru dan Partai non parlemen dan mengecualikan Partai ummat," ujar Jon Edy lagi.


Kalau hal ini terjadi, maka, "Saya yakin ini akan menimbulkan keresahan sosial dan akan menimbulkan saling tidak percaya antara rakyat dan pemerintah dan rakyat akan menilai bahwa pemerintah berlaku zalim dan tidak adil terhadap partai ummat dan bukan tidak mungkin akan memunculkan gerakan ekstra parlementer yang sekali lagi akan membuat situasi kebangsaan kita tidak kondussif." Imbuhnya.


"Oleh karena itu sekali lagi kami mengetuk hati KPU RI dan pemerintahan bapak presiden Ir.H. Joko Widodo untuk dapat memberikan kesempatan kepada kami partai ummat untuk bersama-sama membangun demokrasi demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sebagaimana amanat undang-undang dasar 45." Tandasnya.*

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red

VIDEO Rumah Ditepi Longsor 

VIDEO BAZAR

Plt. Wali Kota Bekasi

Tri Adhianto Terima Penghargaan KASN 2022

KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terima penghargaan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2022, di Gedung ...


Arif Rahman Hakim

Galang Bantuan Langsung ke Warga Korban Gempa Cianjur

CIANJUR- Relawan ARH (Arif Rahman Hakim) bersama rombongan menyalurkan bantuan langsung ke warga korban gempa Cianjur di 6 posko pengungsian didesa Ciherang kecamatan Pacet…


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

Penggalangan Bantuan CianjurPenggalangan Bantuan Cianjur

IHT dan Pengurus RW 14 Kel. Padurenan 'P…

POPULAR POSTS


Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.



VIDEO PILIHAN

...

HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Ini Burung KuntulIni Burung Kuntul
Yang Perlu Anda Ketahui 
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…
HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

  satgasnasNews
  www.satgasnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar