• 11/3/2024: Hari Nyepi...

Minggu, Maret 19, 2023

350 Peserta Ikuti Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut, Plt. Wali Kota Harapkan Lestarikan Budaya Asli Indonesia



KOTA BEKASI- Akhir pekan ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri kegiatan dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 26 tahun yakni perebutan piala bergilir Wali Kota Bekasi Konkurs Suara Alam Burung Perkutut di Lapangan RW 20 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.


Didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Abi Hurairah, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati dan Lurah Aren Jaya, Pra Fitria untuk mengikuti acara tersebut dengan dimeriahkan oleh 350 peserta lomba konkurs seni suara alam burung perkutut.


Plt. Wali Kota Bekasi membuka acara tersebut dengan melepas sebagai simbolis burung ke alam bebas bersama jajaran yang hadir, Ketua Panitia acara, Billah Armadiyanto sangat mengapresiasi atas kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi yang hadir dalam membuka acara ini, ia berharap bisa menjadikan budaya yang dijunjung tinggi pada Pemerintahan sehingga bisa mengkolaborasikan antara hobi para bapak bapak yang senang dalam kegiatan ini.



Billah Armadiyanto katakan bahwa banyak minat dan para hobi yang diikuti untuk sebuah kontes acara burung perkutut yang dimiliki, ini baru sebagian yang ikut serta dan sering dilombakan se Indonesia bahkan, ia berharap untuk hobi ini dijadikan event resmi dari Pemerintah Kota Bekasi, dan alhamdulillah pada hari ini telah di berikan kesempatan untuk perebutan piala bergilir Wali Kota Bekasi Cup dengan hadirnya Plt. Wali Kota Bekasi.



Tri Adhianto yang hadir membuka acara mengatakan bahwa event ini pastinya yang dinanti nanti para bapak bapak yang hobi burung karena selama covid pasti banyak acara tersendat serta untuk membakar semangat hobi lainnya untuk turut mengadakan acara kembali.


"Kata orang orang, mencintai burung ini akan semakin menjadi awet muda, saya pun hobi dan punya burung dirumah, asal saja jangan lupa sama keluarga karena keluarga itu terutama, jangan sampai terbalik malah mencintai burung." Canda Tri Adhianto.


Ia melanjutkan dnegan apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara karena sudah menuangkan hobi dalam perlombaan ini, dan Pemerintah Kota Bekasi tengah menyiapkan satu lapangan untuk gantangan di belakang Hotel Merapi Merbabu untuk menggelar event seperti ini.


"Ini adalah upaya untuk membangkitkan ekonomi kreatif kita di Kota Bekasi, sehingga penetrasi perekonomian dengan menggabungkan UMKM para pelaku usaha bisa dikembangkan karena selain umkm makanan juga ada industri sangkar burung, pakan burung menjadi salah satu motivasi berkreatifitas." Kata Tri.



Selanjutnya beliau berpesan kepada peserta karena banyak berita miring adanya lomba burung ini yang mendekatkan pada sebuah perjudian, diharapkan kepada peserta tidak ikuti trend tersebut dan dapat menahana diri untuk melakukan hal yang dilarang dari Pemerintah.


"Sportif, serahkan kepada panitia dan semoga yang menjadi keluar sebagai juara ialah hasil yang terbaik, jangan terpengaruh dengan adanya berita miring tersebut yakni dibuat perjudian, jadikan hobi ini sebagai tambahan pola hidup yang sehat." Tegas Tri.


Usai sambutan, Tri Adhianto bersama Kepala Disparbud, Camat serta panitia melepas sebuah burung ke al bebas sebagai tanda bahwa lomba perebutan piala bergilir Wali Kota Bekasi Konkurs Suara Alam Burung Perkutut dibuka.*(Ndoet)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red

VIDEO PILIHAN

Lomba TOGALomba TOGA

IHT; Untuk Meningkatkan Silaturahmi dan …
  • 2 Mayat Perempuan Dicor Dalam Rumah di B…
  • IPW; Kapolri Harus Mencopot Dirkrimsus…
  • PTSL;PTSL;
    Warga Kuningan Ikuti Program PTSL Merasa…
  • 8 Nama8 Nama
    Sebelum Indonesia AdaIlustrasi…
  • RAMPAS-RI 1;RAMPAS-RI 1;
    Indonesia Pemerlukan Sosok Pemimpin yang…

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

Video

POPULAR      



GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


13 Atlet Silat Peroleh Mendali13 Atlet Silat Peroleh Mendali
Perguruan Pencak Silat Tri Tunggal Indon… 
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar