🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Senin, Maret 20, 2023

Plt. Wali Kota Bekasi Sampaikan Permohonan Maaf, Terkait Kekurangan Pelafalan Pancasila


KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta maaf secara terbuka pada Apel Pagi Senin 20 Maret 2023 di Plaza Pemkot Bekasi atas kekurangan pelafalan Pancasila yang terjadi pada Kegiatan Bekasi Bersholawat di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 18/03/2023.


Suasana di dalam stadion pada saat itu dengan dihadapan ribuan umat dan berdiri disamping para Habib dan beberapa ulama besar, ada suatu rasa kebahagiaan, kebanggaan dan keharuan yang luar biasa.  


"Permohonan maaf yang saya lakukan secara terbuka bahwa pada saat kegiatan sholawat, Bekasi Bersholawat saya mengucapkan Pancasila ada kata yang kemudian tidak terucap dan saya kira sebagai manusia tentunya ada khilaf, ada salah, Ini adalah semata-mata karena begitu bangganya, begitu terharunya, bagaimana kita bisa menghadirkan ulama besar, pemimpin besar yang bisa memberikan semangat spirit kebangsaan buat kita bersama dan Habib Luthfi," ucap Tri Adhianto.


"Dan oleh karena itu adalah sesuatu yang manusiawi rasanya. Karena pada saat itu juga dalam kondisi yang sangat luar biasa dan ini saya kira menjadi suatu penghormatan Kota Bekasi yang kemudian kita bersama-sama memulai membersihkan diri dalam kondisi bagaimana kita bertafakkur, bertawadlu, kita memohon ampun dan kita melakukan evaluasi terkait tindakan kerja yang sudah kita laksanakan selama 26 tahun. Terutama satu tahun kebelakang untuk kemudian kita bangkit, untuk menjunjung bekasi yang maju, bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan," Harapannya itu.


"Kemudian menghadapi bulan suci Ramadhan, secara pribadi keluarga dan kedinasan tentunya Saya mohon maaf lahir dan batin. Kita sucikan diri kita, kita perbaharui diri kita, terus kita niatkan kerja ini jadi bagian dari ibadah kita. Ramadhan bukan menjadi hambatan buat kita untuk mencetak prestasi-prestasi untuk terus berbuat yang terbaik buat warga masyarakat. Insyaallah jika ini sudah menjadi bagian dari ibadah, Allah subhanahu wa ta'ala akan membalas kebaikan dan budi baik saudara-saudara sekalian.


Diketahui, setiap kunjungan ke sekolah-sekolah Plt. Wali Kota Bekasi selalu berikan reward kepada peserta didik yang hafal Pancasila.*(wan/ms)

•Pemkot Kota Bekasi 


Video Terkait:

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red

VIDEO PILIHAN

Lomba TOGALomba TOGA

IHT; Untuk Meningkatkan Silaturahmi dan …
  • 2 Mayat Perempuan Dicor Dalam Rumah di B…
  • IPW; Kapolri Harus Mencopot Dirkrimsus…
  • PTSL;PTSL;
    Warga Kuningan Ikuti Program PTSL Merasa…
  • 8 Nama8 Nama
    Sebelum Indonesia AdaIlustrasi…
  • RAMPAS-RI 1;RAMPAS-RI 1;
    Indonesia Pemerlukan Sosok Pemimpin yang…

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

Video

POPULAR      



GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


13 Atlet Silat Peroleh Mendali13 Atlet Silat Peroleh Mendali
Perguruan Pencak Silat Tri Tunggal Indon… 
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar