.

 

Aceh Ramai Menyambut Buka Puasa


Aceh,Satgasnas- Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh mengatakan meski dengan segala keterbatasan karena pandemi ini, umat Islam di seluruh Banda Aceh harus tetap optimis dan menyambut Ramadhan dengan suasana hati yang gembira.

"Umat Islam khususnya di Banda Aceh harus optimis dan menyambut Ramadhan dengan gembira, serta masyarakat juga diajak untuk memaknai Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," kataIskandar dalam keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020), lalu.

Walau lagi pandemi Corona, antusias masyarakat terlihat ketika jamaah ramai melaksanakan salat tarawih pada malam tarawih pertama di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang merupakan ikon dan pusat kota  ini meski seluruh masyarakat menyambut Ramadhan dengan penuh keprihatinan.

"Hal tersebut membuat kita melihat optimisnya masyarakat di Banda Aceh bahwa Kota ini akan kembali membaik seperti sedia kala dan kunjungan wisatawan nasional bahkan internasional pun akan kembali normal," tutur Iskandar, seperti terkutip detiknews.


Sore, 29/4/20, masyarakat Aceh ramai dalam aktifitas berbuka puasa. Pasar dan jalan-jalan ramai lalu lalang. Seperti yang terekam di video ini. Satgasnas DPW Aceh, Mansur, melaporkannya. (Mansur/Ds/sat)