.

 

Sosial dan Keagamaan

 Senin, November 09, 2021

Majelis Taklim Al Faqihiyyah Dan Al Musnid  Peringati Maulid Nabi dengan Khidmat Dan Meriah

Para alim ulama, tokoh masyarakat dan para pejabat tampak hadir pada peringatan maulid yang diselenggarakan  majelis taklim Al Faqihiyyah dan Al Musnid Kota Bekasi.(ft:dok/ist)


   Rep: Ahmad Zarkasi   •Editor:  Red


Bekasi,satgasnas.com- Komunitas Cinta Rosululloh dan Al Imamain yang tergabung dalam Majelis Taklim Al Faqihiyyah dan Al Musnid Minggu malam (8/11/2021) menggelar pengajian umum dan maulid nabi besar Muhammad Saw serta haul Al Imamain, Yakni Al Imam Al Habr Al Qutb Al Habib Abdul Qodir Bin Al Habib Ahmad Bilfaqih dan Prof DR Al Habr Al Qutb Al Habib Abdulloh Bin Al Habib Abdul Qodir Bin Al Habib Ahmad Bilfagih serta Almaghfurloh Kh. Moh Noer Bin Soleh Ra.


Acara rutin tahunan yang diselenggarakan tiap bulan maulid tersebut berlangsung di Kaliabang Bungur PLN Rt 02/Rw12 kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 


Dihadiri Pengasuh Ponpes Darul Hadist Malang Jawa Timur Al Habib Abdurrahman Bin Al Habib Abdulloh Bin Al Habib Abdul Qodir Bin Al Habib Ahmad Bilfagih, para Alim Ulama serta tokoh masyarakat. 


Kh Syaiful Islam pimpinan majelis taklim Al Faqihiyyah dan Al Musnid kota Bekasi sekaligus ketua panitia acara.


Hadir juga Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi H Arif Rahman Hakim SH, Ketua DPC PAN Bekasi Utara Lukman Hakim alias Alex Giblo dan Direktur Umum PDAM Patriot Kota Bekasi Muhaimin Zawir SE.


Ribuan jama'ah yang hadir yang didominasi santri dan alumni ponpes Darul Hadist Malang tumpah ruah memadati lokasi acara dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

BACA INI


Indonesia Police Watch

Sugeng Teguh Santoso 


Mereka tampak khusyuk mendengarkan pembacaan maulid dan tausyiah dari sang guru Samahadzil Ustadz Al Habib Abdurrahman yang disampaikannya disela sela pembacaan maulid.


Dalam tausyiahnya putra Ulama besar Jawa Timur itu mengajak kepada semua jamaah yang hadir agar senantiasa memenuhi ruang hatinya cinta kepada Alloh Swt dan rosulnya serta cinta kepada guru "insya Alloh bila ruang hati kita penuh cinta kepada Alloh dan rosulnya serta cinta kepada guru hidup kita akan sukses dunia dan akhirat," ucap habib


Habib Abdurrahman menambahkan, bukan hanya itu saja bahkan semua dosa kita akan diampuni oleh Alloh Subhanawata'ala, diberi rahmat dan keberkahan dan diangkat derajatnya disisi Alloh serta khusnul khotimah.


Sementara itu pimpinan Majelis Taklim Al Faqihiyyah dan Al Musnid Kota Bekasi yang juga ketua panitia acara KH Syaiful Islam ketika diwawancarai Media Analis Indonesia mengatakan,


Tujuan inti dari peringatan maulid malam ini adalah kita membina, memupuk dan memberikan ruang didalam relung hati kita cinta kepada Rosululloh, cinta kepada Alloh Swt dan cinta kepada guru


yang mana, lanjut KH Syaiful, inti dari cinta itu bermanfaat didunia dan akhirat. Sebagaimana dikatakan oleh Al Imam Al Habr Al habib Abdul Qodir Bilfaqih "Almahabbah tanfa' bikillatil ibadah" yang namanya cinta pasti akan bermanfaat meski sedikit ibadah.


Al Habib Abdurrahman (kanan) khusyuk mendengarkan pembacaan maulid didampingi pimpinan Majelis taklim Al Faqihiyyah dan Al Musnid Kota Bekasi Kh Syaiful Islam.(ist)


"Oleh karena itu pada peringatan maulid malam ini fokus tujuan kita semata mata karena cinta kepada Alloh dan Rosululloh serta guru," ucap jebolan ponpes Darul Hadist Malang


Kyai yang beken dengan sapaan haji ipung itu kemudian mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah ikhlas menyumbangkan hartanya sehingga acara terselenggara sukses.


Haji ipung juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemuda Karang Taruna Rw 12, ormas BM Kaliber, ormas GMBI Distrik Kota Bekasi dan ormas FBR yang telah membantu mengamankan acara dan mengatur lalu lintas sehingga acara berlangsung aman dan tidak memacetkan lalu lintas.


Acara berakhir dengan ditutup doa dan para jamaah meninggalkan lokasi acara dengan tertib.


Video Terkait Majelis taklim >>


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate



⭕KILASBERITA


Kapolri Resmi membuka The 58th IAWP

Senin, November 8, 2021


Jakarta,satgasnas.com– Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka The 58th International Association of Women Police (IAWP) di Hotel Meruorah, Labuhan Bajo NTT, Minggu, (7/11/2021).


Acara dibuka resmi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke.















BERITA 





Hukum

Polda Metro Jaya Bekuk

Begal Sadis Bekasi dan Depok




POSTLINE


Pemkot Bekasi "Tuntut" Pemprov DKI Tambah Uang kompensasi TPST Bantargebang


Perjalanan UU ITE


Langkah Hadapi Penagih Utang Pinjaman 


Polda Metro Jaya Bekuk

Begal Sadis Bekasi dan Depok


Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat; Lampu Hijau Untuk SMAN 2 Cikarang Timur


Venus Sipenghina Ditangkap di Jawa Tengah


Waspada; Kriminal Jalanan Marak Saat Pandemi di Tangsel hingga Bekasi



Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat; Lampu Hijau Untuk SMAN 2 Cikarang Timur




Keluyuran Pukul 21.00 Akan Ditangkap
Di Bekasi, Warga yang Keluar Rumah di Atas Pukul 21.00 Akan Dibawa ke Rumah Singgah Dekat Kuburan...


Ani Rukmini;
Harus Ada Sistem Pengawasan Agar Tidak Berkeliaran Oknum
Masalah tanah memang selalu menjadi issue yang hangat. Apalagi melihatkan oknum-oknum mafia tanah. Hal ini jelas meresahkan.


Tangkap 19 Tersangka Polda Metro Sita 1,1 Ton Ganja

Berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika  jenis Ganja, yang menurut pengakuan para tersangka, narkotika tersebut akan mereka edarkan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Jabodetabek...


LINTAS BEKASI

|


Dapatkan informasi pilihan  dari Satgasnas BEKASI24. Yuk gabung di Grup Telegram di Satgasnas.com, caranya klik ini

Disarankan Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel. Klik dibawah ini.

Hasil Telusur

Apps
Telegram
Telegram
4.4
(8 jt)
Terinstal


    • Satgasnas
      Organisasi-Office:Jalan Kemang Timur No:69 Jakarta Selatan ⚪
      Red'online|BEKASI24:Jln Perkutut II, Seroja, Harapan Jaya. Bekasi Utara. ©







Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya

  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi        Disclaimer                                  Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar