Rabu, Oktober 20, 2021

Begal Sadis Bekasi dan Depok

Polda Metro Jaya Membekuk


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (duduk sebelah kiri) sedang memperlihatkan komplotan begal hasil tangkapannya.(ft:ist)


Bekasi,satgasnas.com- Aparat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya berhasil menggulung dua gerombolan begal sadis di daerah Bekasi dan Depok Jawa Barat.


Tak tanggung tanggung aparat polda metro jaya berhasil menggulung sembilan kawanan begal sadis di dua daerah yang rawan begal tersebut. Tujuh pelaku di tangkap di daerah Bekasi dan dua pelaku di daerah Depok.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan  kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Selasa (19/10/2021), Penangkapan ketujuh kawanan begal sadis di Bekasi berawal dari aksi kejahatan mereka di daerah Tarumajaya Bekasi beberapa waktu lalu.



Ketika itu mereka membegal seorang korban yang saat itu sedang melintas sendirian mengendarai sepeda motornya pada malam hari di daerah taruma jaya, Bekasi.


Kawanan begal itu memepet sepeda motor korban lalu menyabetkan senjata tajamnya ke tubuh korban membuat korban terkapar tak berdaya, tak menyia nyiakan kesempatan kawanan begal langsung menyikat hp dan motor milik korban lalu kabur.


Namun tak berapa lama kemudian polisi yang mendapat laporan  berhasil menggulung  tujuh kawanan begal sadis itu


"Tujuh kawanan begal Bekasi yang kami tangkap itu dalam aksinya punya peran masing masing, lima pelaku berperan sebagai eksekutor dan joki, dua pelaku lainnya sebagai penadah" ungkap Yusri 


Yusri menjelaskan, Modus komplotan begal Bekasi ini adalah beraksi pada tengah malam hari dengan mencari lokasi yang sepi kemudian mengincar target korban yang melintas seorang diri.


Yusri menambahkan, Sementara itu komplotan begal Depok yang diburu aparat berjumlah tiga orang, dua pelaku berhasil dibekuk, satu pelaku kabur saat ini sedang dalam pengejaran petugas.


Dijelaskannya lagi, Penangkapan kawanan begal Depok tersebut berawal dari aksi kejahatan mereka di daerah Pancoran Mas Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.


Ketika itu kawanan pelaku dengan berboncengan satu motor bertiga keliling  mencari korban yang melintas sendiri. Lalu pelaku mendapati seorang korban yang sedang melintas di tkp seorang diri, pelaku lalu memepet korban dengan sepeda motornya lalu berusaha merampas harta benda korban, korban berusaha melawan, pelaku lalu turun tanpa basa basi  langsung menusukan senjata tajamnya ke tubuh korban.


Komplotan begal sadis Bekasi yang berhasil dibekuk Polda Metro Jaya. (Ft:ist)


Korban berteriak minta tolong, teriakan korban didengar warga sekitar yang langsung mengejar pelaku, namun para pelaku sudah keburu kabur dengan menggondol hp hasil rampokan milik korban. Korban kemudian ditolong warga di bawa ke rumah sakit.


Korban kemudian melaporkan musibah yang dialaminya ke polisi.  Polisi kemudian bergerak cepat menangkap pelaku, dua pelaku berhasil di tangkap satu pelaku kabur saat ini masih dalam pengejaran petugas.


"Secara total ada sembilan  pelaku yang berhasil ditangkap Polda Metro Jaya. seluruhnya kini telah ditetapkan sebagai tersangka serta ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya" ungkap yusri


Para tersangka begal tersebut dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara sedangkan pelaku penadah barang curian tersebut dijerat dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.*


________________________

 

   Rep: Ahmad Zarkasi  •Editor: Red






Betawi dihina, H. Lulung Murka


Akhirnya Rahmat Effendi Penuhi Janjinya Bangun Krematorium



Nasional



| BERITA PROFIL |

Ary Bastary Direktur Utama PLN Batubara Baru

PLN mengganti Direktur Utama PLN Batubara baru, yaitu Ary Bastari...












| HUKUM| Mafia Tanah |

Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil


Ramainya berita Kasus sengketa PT Salve Veritate,  Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tak tinggal diam dan resmi menindak tegas serta memecat beberapa oknum yang terdiri dari jajaran internal secara tidak hormat atas keterlibatannya pada kasus sengketa PT Salve Veritate...


Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...







Headline

|

 

  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi        Disclaimer                                  Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent

Bekasi24

Media informasi warga Bekasi dan sekitarnya. 

Menyajikan informasi Sosial, Seni & Budaya, Hukum, Ekbis, Politik maupun Lingkungan hidup.

Media ini bagian dari sub (konten khusus) media Satgasnas.com, untuk mengusung informasi yang berkembang di Bekasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar