🌏12/7/2024:Hari Koperasi Indonesia...

Senin, Februari 27, 2023

Tinjau Kerusakan Rumah Akibat Puting Beliung di Jatibening Baru, Tri Adhianto Arahkan Perangkat Wilayah untuk Segera Lakukan Perbaikan



KOTA BEKASI - Pada Minggu (26/02) sore kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan telah terjadi angin puting beliung dan didapati adanya kerusakan rumah di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede. Menanggapi laporan tersebut. Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bergegas meninjau lapangan pada Senin, (27/02)


Dalam tinjauannya, Tri Adhianto didampingi oleh istri selaku Plt. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dan Kepala BPBD, Enung Nurholis. Didapati satu unit rumah rusak berat, sebanyak 10 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah terdebut. 


Saat menemui pemilik rumah, Tri Adhianto sampaikan rasa empatinya akan musibah yang terjadi dan atas dampak yang dialaminya. 



"Agar Bapak/Ibu tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini, karena tidak ada yang tahu kapan musibah akan datang, dan hari ini, kami Pemerintah Kota Bekasi bersama unsur relawan masyarakat lainnya hadir untuk membantu Bapak/Ibu meringankan dampak musibah yang dialami Bapak/Ibu, yang terpenting bagi kami Bapak/Ibu sekeluarga dapat beraktifitas kembali seperti biasa dan rumah yang ditempati bisa kembali aman dan nyaman," ujar Tri.


Sebagai bentuk tindak lanjut, Tri Adhianto memberikan bantuan uang operasional perbaikan rumah dan memerintahkan kepada Perangkat Wilayah untuk segera mengurus perbaikan rumah yang terdampak.


"Perbaiki langsung hari ini rumahnya, segera panggil mandor dan tukang untuk lakukan perbaikkan, kerahkan tenaga relawan yang ada, tangani dengan cepat," ucapnya kepada Camat dan Lurah setempat. 


Terakhir, Tri Adhianto pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang kemarin sore telah sigap membantu para warga sekitar.


"Terima kasih kepada pihak-pihak yang kemarin telah bergerak cepat membantu korban terdampak dan membantu proses pengungsian, semoga kerja ikhlasnya dibalas setimpal oleh Allah SWT," pungkas Tri Adhianto."(ST/Humas)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red 

Tik Tok






  • KH Ali Yafie Meninggal DuniaKiai Ali Yaf…
  • Presiden Joko Widodo Meresmikan Tol Sema…
  • Tri Adhianto Resmikan Sejumlah Pembangun…
  • Partai Ummat Mengutuk Keras Tindakan Asu…
  • Ahmad Syaikhu;Ahmad Syaikhu;
    Mudah Mudahan Allah Takdirkan Sebagai Pr…
  • Formasi Baru PNS Kementerian ATR/BPN Dik…

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

Video

POPULAR      



GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


13 Atlet Silat Peroleh Mendali13 Atlet Silat Peroleh Mendali
Perguruan Pencak Silat Tri Tunggal Indon… 
Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar: