• 11/3/2024: Hari Nyepi...

Rabu, Februari 08, 2023

Formasi Baru PNS Kementerian ATR/BPN Dikukuhkan sebagai Jabatan Fungsional



JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap 44 orang yang merupakan formasi dari Calon PNS lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun 2021. Pelantikan yang berlangsung di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Selasa (07/02/2023) ini dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Deni Santo.


Selain pengangkatan sebagai PNS, 44 orang yang dilantik juga sekaligus diambil sumpah/janji sebagai Pejabat Fungsional yang di antaranya terdiri dari 33 orang sebagai Auditor Terampil; 2 orang sebagai Penata Laksana Barang Terampil; serta 9 orang sebagai Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Terampil.


Dalam sambutannya, Deni Santo mengungkapkan, dengan diangkatnya sebagai PNS serta dilekatkan dengan Jabatan Fungsional menandakan bahwa mulai kini tanggung jawab para PNS muda ini sudah mulai dilekatkan pula pada jabatan tersebut. Oleh sebab itu, para generasi muda ini harus mengemban tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi dan keahlian.


"Saya ucapkan selamat, tentu ini menjadi suatu permulaan bagi Adik-adik semua dalam meniti karier sebagai PNS. Mudah-mudahan amanah dan tanggung jawabnya bisa dilakukan dengan baik," kata Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN.


Lebih lanjut, Deni Santo mengharapkan agar PNS yang baru dilantik dapat menghayati apa yang diucapkan dalam sumpahnya. Kemudian, ia mengingatkan bahwa dengan menjadi seorang PNS artinya akan terikat dengan banyak norma, peraturan perundangan yang berlaku, serta tuntutan untuk memiliki integritas yang tinggi, memiliki etos kerja yang tinggi, dapat  dipercaya, dan menjaga martabat lembaga.



Di samping itu, para PNS yang baru dilantik juga dituntut untuk mengembangkan kompetensi diri. Hal ini dikarenakan seorang PNS akan memiliki penilaian yang mencakup empat dimensi, yakni dimensi kualifikasi, dimensi kinerja, dimensi kompetensi, dan dimensi disiplin. "Empat dimensi ini harus dipegang betul supaya karier Adik-adik semua bisa lebih baik ke depannya. Maka titilah karier dengan baik, jaga sikap, berperilaku yang baik, serta berkinerja tinggi," ujar Deni Santo.


Terakhir, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN berpesan agar para generasi muda ini mampu mengambil peran sebagai agen perubahan, bisa bekerja bersama, bekerja cerdas dan tuntas, serta memiliki semangat yang positif. Tak kalah penting, ia juga mengharapkan agar setiap individu mampu memberikan nilai tambah kepada lembaga, bangsa, dan negara. "Juga mampu mewujudkan nilai kementerian untuk melayani, profesional, dan terpercaya," pesan Deni Santo.


Pada saat yang sama, dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional terhadap 9 (sembilan) orang sebagai Auditor Pertama yang sebelumnya melalui tahapan inpassing. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN yang sekaligus bertindak sebagai saksi dalam Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan. (Red)

Flag Counter     Ali Arpani  🛡️Editor:Red



  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran…
  • Kementerian ATR/BPNKementerian ATR/BPN
    Canangkan Pemasangan Satu Juta Patok unt…

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR      




    • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
    Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
    Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar