29 | 11 | 2023 : HUT KORPRI ...

Sabtu, Desember 31, 2022

Dipenghujung Tahun 2022,

Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Jalan baru di Kelurahan Kalibaru, Medan Satria 



KOTA BEKASI -  Sehari jelang tahun baru 2023, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto resmikan jalan di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Sabtu (31/12). Peresmian jalan tersebut juga dirangkaikan dengan gelaran Festival tahunan warga Kalibaru, dengan menghadirkan berbagai penampilan kebudayaan menarik serta Bazaar UMKM  dengan melibatkan 70 pelaku UMKM untuk menjajakan produk-produk unggulannya.


Jalan yang sebelumnya rusak, kini telah diperbaiki dan dapat dilewati oleh kendaraan  dari arah Gedung Baru Polres Metro Bekasi Kota menuju Fly Over Kranji dengan tujuan untuk dapat mengurangi kemacetan dimana sebelumnya jalan ini ditutup, sehingga kepadatan lalu lintas cukup sering terjadi di area tersebut.



Mengurangi kemacetan atau kepadatan lalu lintas memang menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota Bekasi dan perbaikan jalan tersebut merupakan cara  untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan tertib. Hal ini disampaikan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya. Ia pun juga menyampaikan harapannya dengan diperbaiki dan dibukanya jalan ini dapat memudahkan aksesibilitas pengendara menuju DKI Jakarta.


“Jalan ini kan banyak dilewati pengendara untuk ke arah Fly Over Kranji dan setelahnya bisa tembus untuk menuju Jakarta, jadi banyak pekerja di Jakarta yang tinggal di Kota Bekasi lewat jalur ini, harapannya itu akan dapat memudahkan dan memperlancar akses untuk berangkat dan pulang kerja, juga dapat mengurai kemacetan di area sini, karena memang menjadi perhatian kami, Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang lalu lintasnya aman dan tertib,” ujar Tri.



Tri Adhianto pun juga melihat banyak potensi dengan dibukanya jalan tersebut terutama untuk peningkatan di sektor perekonomian Kota Bekasi karena jalur tersebut merupakan jalur antar Provinsi yang sekelilingnya juga terdapat beberapa perusahaan besar sehingga dapat memudahkan dan mempercepat akses pengiriman barang atau produk ke luar kota terutama ke DKI Jakarta.


“Dibukanya jalan ini juga dapat meningkatkan sektor perekonomian kita, karena perusahaan-perusahaan di sekitar sini, dapat melewati jalur ini untuk pengiriman barang ke luar kota terutama Jakarta, diharapkan bisa lebih mudah dan cepat pengirimannya, sehingga tidak terhambat dan tidak memberikan dampak buruk terhadap pendapatan perusahaan, jadi saya rasa ini merupakan win-win solution antara Pemerintah dan swasta,” Pungkas Plt. Wali Kota Bekasi


Selain itu, Tri Adhianto pun juga menggugah Camat dan Lurah setempat untuk memanfaatkan potensi yang ada wilayahnya untuk dijadikan objek wisata berupa ruang terbuka tempat para warga sekitar untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga.


“Selain perbaikan jalan, di wilayah Kalibaru, Medan Satria ini, agar Camat dan Lurah serta para warga untuk bersinergi, coba untuk mencanangkan sebuah ruang terbuka, bisa taman yang dilengkapi area bermain, dilengkapi dengan tumbuhan-tumbuhan yang cantik, lalu ada warung-warung untuk UMKM, sehingga bisa dijadikan tempat kumpul atau nongkrong-nya para warga, anak-anak juga bisa bermain di situ, jadinya bisa buat tempat refreshing murah meriah buat warga masyarakat,” tambah Tri.



Terakhir, Tri Adhianto pun sempatkan untuk berkeliling melihat Bazaar UMKM dan para warga yang hadir pun terlihat antusias akan kedatangannya dengan banyaknya yang mengajak foto bersama dan Tri Adhianto pun menyambut baik keramahan para warga sekitar yang senang akan kedatangannya.*(wan)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red


  • VIDEO PILIHAN

  • DPRD Kota Bekasi

    Sambangi SDN7 Duren Jaya Bekasi Timur Terkait Banjir

    KOTABEKASI- Atas laporan dari masyarakat maupun guru serta kepala sekolah SDN7 bahwa setiap ada hujan terkena banjir. Maka Komisi 4 DPRD kota Bekasi sambangi SDN7 Duren…


    Sekda Kota Bekasi Hadiri Grand Launching Jabar Super Apps

    KOTABEKASI - Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati menghadiri acara Grand Launching Jabar Super Apps yang diselenggarakan Bapenda Provinsi Jawa Barat bertempat di Stadion Pakansari...Baca Lengkap

    Bekasi Terima Kunker Komisi I DPRD Kabupaten Karawang Tentang PPID Dan Medsos

    Alfiyan Menjadi Ketua RW 01

    Alex Ziblo;  Istiqomah dan Menjalankan Amanah Serta Buatlah Program yang Manfaat

    VIDEO Rumah Ditepi Longsor 

  • Untuk Lolos Pemilu 2024Untuk Lolos Pemilu 2024
    Partai Ummat Selesaikan Verifikasi Ulang…
  • Disantroni' KPKDisantroni' KPK
    Ruang Kerja Kantor Gubernur Jawa TimurIl…



  • Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    POPULAR      


    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    ...

    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…
    Ini Burung KuntulIni Burung Kuntul
    Yang Perlu Anda Ketahui 
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
    Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
    Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…
    HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
    Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

    Follow:

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


                                                 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar