🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Rabu, Februari 08, 2023

Kelilingi Mustikajaya dengan Sepeda Motor, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Sejumlah Pembangunan



KOTA BEKASI - Pembangunan fasilitas yang memadai untuk masyarakat merupakan fokus kerja Pemerintah Kota Bekasi. Di awal Februari ini, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, resmikan secara langsung beberapa pembangunan di Mustikajaya, Rabu (08/02).


Dengan menggunakan sepeda motornya, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkeliling dan meresmikan gedung sekolah SMPN 40, SMPN 36 dan taman bermain Fassos Fasum di Perumahan Dukuh Jamrud Blok U, J dan H Kecamatan Mustikajaya.


Pembangunan ruang kelas baru bagi SMP Negeri di Kota Bekasi bertujuan untuk menambah ketersediaan rombongan belajar serta memberikan fasilitas yang nyaman bagi para peserta didik.


"Memberikan fasilitas pendidikan terbaik merupakan tugas Pemerintah Kota Bekasi, dan dengan adanya ruang kelas baru, membuat cakupan rombongan belajar di sekolah Negeri semakin banyak, sehingga pendidikan gratis semakin merata bisa dirasakan lebih banyak siswa/i," ujar Tri Adhianto saat peresmian ruang kelas baru.


Bangunan ruang kelas baru pun juga dapat memberikan kenyamanan bagi para siswa/i dan Tri Adhianto pun berkeliling untuk memastikan keamanan gedungnya.



"Kenyamanan ruang kelas menjadi faktor penentu lancarnya proses belajar mengajar dan keamanan gedungnya adalah hal utama untuk keselamatan bersama, oleh karenanya saya berkeliling melihat langsung kekokohan strukturnya dan sudah sesuai apa tidak dengan perencanaanya, kalau memang dari pihak sekolah masih membutuhkan fasilitas lain, misalnya ruang laboratorium atau perpustakaan, ajukan ke Dinas Pendidikan agar ditinjau dan dibuatkan perencanaanya," tambah Tri.


Selain fasilitas pendidikan, menyediakan fasilitas ruang terbuka bagi para warga setempat merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Bekasi agar segala kegiatan warga yang membutuhkan tempat yang luas dapat terakomodir. 


"Revitalisasi lahan Fassos Fasum menjadi taman merupakan perhatian kami guna mempersembahkan ruang terbuka yang luas, teduh, dan nyaman, sehingga para warga dapat memanfaatkannya untuk berkegiatan, contohnya rapat tingkat RT/RW, senam pagi, ada juga taman bermain anak-anak yang tidak jauh dari rumah serta aman, silahkan dimanfaatkan dengan baik, dan agar selalu dijaga kebersihannya," ucap Tri saat selesai menandatangani prasasti peresmian taman.



Tri Adhianto pun juga beri apresiasi kepada para warga yang sudah berkontribusi dalam pemenuhan pangan mandiri dengan memanfaatkan ruang terbuka yang ada untuk bercocok tanam menggunakan metode hydroponik.


"Saya beri apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah berhasil mengembangkan kegiatan bercocok tanamnya. Saya lihat sayuran-sayuran hasil hidroponiknya segar-segar, kualitasnya bagus, dan ke depannya coba mulai menggiatkan potensi lainnya, seperti budidaya maggot untuk pakan ternak, dan juga pembuatan cairan eco-enzyme sebagai pengganti cairan pembersih yang berbahan kimia agar lebih ramah lingkungan," ungkap Tri.


Sebagai informasi tambahan, kegiatan berkeliling wilayah tidak berhenti di Kecamatan Mustikajaya. Kedepannya Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan kembali berkeliling Kecamatan tentunya untuk meresmikan pembangunan-pembangunan lainnya.* (wan)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red



  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran…
  • Kementerian ATR/BPNKementerian ATR/BPN
    Canangkan Pemasangan Satu Juta Patok unt…

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR      




    • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
    Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
    Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar