🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Sabtu, Januari 28, 2023

Rekam Jejak

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani


Reda Manthovani, SH, LL.M. (image;istimewa/ist)


JAKARTA- Reda Manthovani, SH, LL.M yang sebelumnya menjadi Kepala Kejaksaan Banten, yang kini menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta tersebut menjadi mahnet' tersendiri.


Untuk mengetahui sepak terjangnya, Inilah profil Reda Manthovani, SH, LL.M yang kini menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta oleh Kejaksaan Agung 


JEJAK REDA MANTHOVANI

Ketahui,  sebelumnya Reda Manthovani merupakan seorang Jaksa sekaligus Akademisi di bidang penegakan hukum, dikutip kejari-jakbar.go.id.


Pria  kelahir di Jakarta pada 20 Juni 1969, 52 tahun silam ini memulai pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Pancasila (1988-1992) untuk mendapatkan gelar Sarjana Hukum.


Lalu ia melanjutkan jenjang pendidikannya untuk mendapatkan gelar S-2 nya di Faculté de Droit de l'UniversitédAix, Marseille III France, Tahun 2001-2002.


Tidak hanya sampai disitu langkahnya, iapun lalu memperdalam bidang keilmuannya dengan melanjutkan pendidikannya dan krmudian mendapatkan gelar S3 nya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.


Dalam infonya dari pddikti.kemdikbud.go.id, menyebutkan dengan latar belakang pendidikannya ini, Reda Manthovani pun dipercaya menjadi Tenaga Pengajar Tidak Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Pancasila.


Tidak itu saja, Ia pun mengajar Ilmu Hukum dengan Jabatan Fungsional sebagai Lektor Fakultas Hukum Universitas Pancasila.


Rupanya langkahnya tidak berhenti sampai disitu, ia juga menjadi Tenaga Pengajar pada Badan Diklat Kejaksaan RI dengan Mata Kuliah: Tindak Pidana Pencucian Uang, Mutual Legal Assistance and Extradition.


Reda Manthovani juga dipercaya untuk mengajar Mata Kuliah Perbandingan Hukum Pidana dan Penerapan Hukum Internasional dalam tatanan Hukum Nasional di universitas tersebut.


Sedangkan karier karir lain yang pernah dibangunnya adalah, ia pernah menjadi Kabag TU pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada tahun 2011. Sedangkan pada tahun 2012, Reda juga menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Banten.


Kemudian ia juga dipercaya menempati posisi Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri Kejaksaan Agung RI (2013), dalam Satu tahun berselang.


Reda Manthovani, SH, LL.M. (image:ist/istimewa)


Nah, selain aktif di Tanah Air, Reda Manthovani juga dipercaya menjadi konsultan Hukum atau Kejaksaan pada Konsulat Jenderal RI di Hong Kong (2014-2015). Dan di pertengahan tahun 2015, Reda Manthovani mulai aktif menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.


BUKU KARYA REDA MANTHOVANI

Ternyata dari rekam jejaknya, ia pun  melahirkan karya dalam bentuk buku. Hal ini menambah daftar rentetan langkahnya semakin jauh'. Dan inilah  buku yang pernah ditulis oleh Reda Manthovani, diantaranya (Kesatu) “Rezim Anti Pencucian Uang dan Perolehan Hasil Kejahatan”.


Buku yang kedua, “Panduan Jaksa Penuntut Umum dalam: Penanganan Harta Hasil Perolehan Kejahatan”, lalu buku “Problematika Penuntutan Kejahatan Cyber di Indonesia”


Ke empat, buku “Konvensi Perlindungan Hak Asasi  Manusia Dan Legislasi Uni Eropa- Pengaruhnya Terhadap Sistem Hukum Nasional Negara-Negara Anggota dan Penandatangan Konvensi dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian di Indonesia.* 

Flag Counter       🛡️Editor: Ali Arpani


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR      




    • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
    Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
    Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar