🌏1|6|2024: Hari Lahir Pancasila...

Jumat, Februari 03, 2023

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Studi Banding PPID Ke Kota Bekasi



KOTABEKASI- UPN Veteran Jakarta mengunjungi Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi dalam rangka studi banding terkait Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pressroom Humas, (02/2/2023).


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama selaku pimpinan rombongan, Ria Maria Theresa menjelaskan maksud dan tujuan untuk sharing dalam memberikan pelayanan publik yang baik. 


"Kami memilih Kota Bekasi sebagai studi rujukan karena telah mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu Kota yang memiliki keterbukaan informasi No. 1 di Jawa Barat "


Beliau kemudian menanyakan seperti apa  informasi yang bisa di sampaikan dan informasi yang tidak bisa dibuka kepada khalayak karena sifatnya terbatas dan rahasia. 


Selanjutnya bergantian memberikan sambutan Kepala Bagian Humas, Amsiyah didampingi Sub Koordinator Dokumentasi Internal,  Diah Setiyawati beserta Tim PPID. 


Bagian Humas Setda Kota Bekasi terdiri dari 3 sub koordinator diantaranya Hubungan Dokumentasi Internal, Publikasi Eksternal, dan Fasilitasi Hubungan Media dan Kunjungan Daerah. 


"Pemerintah Kota Bekasi memiliki PPID Utama pada Bagian Humas Setda Kota Bekasi dan memiliki PPID Pembantu/Pelaksana setiap OPD yang di jabat oleh Sekretaris Perangkat Daerah."


Kebanyakan para pemohon informasi menuju dinas langsung melalui PPID pembantu / pelaksana nantinya dikoodinasikan dengan kami selaku PPID Utama, sehingga informasi yang keluar bisa disaring terlebih dahulu bisa dipilah mana yg bisa dibuka maupun tidak. 


Turut menambahkan, Diah Setiyawati menyampaikan bahwa dalam struktur PPID perlu 4 Bidang / Divisi yang mendukung demi kelancaran fungsi dan peran PPID. 


"Sekretariat Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi, Bidang Pengelolaan Data dan Klasifikasi Informasi, Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi serta Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi merupakan satu kesatuan dalam PPID yang harus bersinergi dan berkolaborasi," imbuhnya. 


“4 Tahun berturut-turut menjadi Badan Publik Terinformatif merupakan suatu Raihan yang luar biasa dan hal ini tentunya berkat komitmen bersama Tim PPID Utama dan PPID Pembantu/Pelaksana, dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Plt. Wali Kota yang juga terus mendukung dan mendorong untuk terwujudnya Keterbukaan Informasi di Kota Bekasi ini," Tutupnya. 


Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada Universitas Pembangunan Nasional Veteran. *(Dro)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor:


VIDEO PILIHAN


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR      




    • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
    Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
    Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

 

Komentar

Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar