🌏 9 Mei 2024: Kenaikan Isa Al-Masih...

Jumat, Juli 28, 2023

Luapkan Kegembiraan 

Warga Cilangkap Ajak Foto Bareng Kepala BPN Kota Depok Usai Menerima Sertifikat PTSL

 

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan menyerahkan sertifikat program PTSL di Aula BPN Kota Depok, Jumat, 28 Juli 2023. (Foto-foto:BPN Kota Depok).


DEPOK  - Warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, suka cita usai menerima sertifikat tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada Jumat 28 Juli 2023. 


Penyerahan 18 sertifikat langsung dilakukan Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan didampingi Koordinator Substansi Survei, Pemetaan, dan Tematik Elis Farida. Dengan demikian, sudah 2.411 sertifikat PTSL dari target 3.363 yang telah di Kelurahan Cilangkap.


Terealisasinya penyerahan sertifikat PTSL dalam kurun waktu dua minggu itu tidak terlepas dari Posko Pengaduan PTSL yang telah dibentuk oleh BPN Kota Depok. Respon cepat yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil mengatasi sumbatan informasi dan proses yang dialami warga.


Muthia warga RT 01, RW 10 mengungkapkan perasaan bahagianya atas penyerahan sertifikat tanah ini. Dengan bantuan program PTSL dari BPN Kota Depok, prosesnya menjadi lebih mudah.


“Terima kasih, saya senang sekali. Sertifikat ini akan saya simpan baik-baik,” tutur Muthia seraya memperlihatkan sertifikat yang baru diterimanya.



Senada disampaikan Muthia, Wijaya warga RT 01, RW 10 yang juga menerima sertifikat tanah dari program PTSl mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPN Kota Depok. 


Wijaya berharap program ini akan terus berlanjut sehingga lebih banyak warga lainnya dapat merasakan manfaat yang sama.


“Saya sangat senang, dan berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan. Terutama, kepada Bapak Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan yang bekerja cepat merespon harapan kami,” kata Wijaya.



Usai membagikan sertifikat, Indra Gunawan diajak foto bersama warga. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang sabar menunggu proses yang dilakukan dalam program PTSL.    


“Mewakili BPN Kota Depok, saya pun turut bahagia bisa menyerahkan langsung sertifikat-sertifikat ini kepada ibu bapak yang hadir hari ini. Jika ada kekurangan dalam perjalanannya, saya meminta maaf,” ujar Indra Gunawan. 



Saat berbincang dengan warga, Indra menekankan, pentingnya memiliki sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang sah, yang akan memberikan perlindungan hukum bagi pemiliknya.


“Sertifikat tanah adalah bukti legalitas kepemilikan yang sah dan akan memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya. Dengan memiliki sertifikat, hak atas tanah menjadi jelas dan terlindungi,” kata Indra Gunawan di Aula BPN Kota Depok. 



Melalui Program PTSL, BPN Kota Depok berupaya untuk memangkas birokrasi yang seringkali menjadi kendala dalam proses pendaftaran tanah. Dengan demikian, diharapkan jumlah warga yang memiliki sertifikat tanah secara keseluruhan dapat meningkat secara signifikan.


Terakhir, Indra Gunawan mengimbau kepada warga lainnya yang belum mengurus sertifikat tanah untuk segera mendaftarkan tanahnya melalui program PTSL sesuai dengan target yang telah ditetapkan.


Lakukan pengajuan sertifikat tanah dengan prosedur dan aturan yang berlaku, tanpa harus calo. Dengan cara itu, masyarakat dapat mengetahui dengan jernih bagaimana proses yang dilakukan di BPN Kota Depok.    



“Dan tolong sampaikan kepada warga yang lain, jika ada kendala dalam mengikuti program PTSL termasuk kendala lain dalam pelayanan, silahkan datang langsung ke kantor BPN, manfaatkan Posko Pengaduan PTSL yang kami siapkan. Pintu kami terbuka untuk masyarakat Kota Depok,” pungkas Indra Gunawan. * ( Red)

Flag Counter     °A Rahmat AS  🛡️Editor


⭕KILASBERITA


Kejaksaan Agung Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63


JAKARTA – Kejaksaan Agung RI memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang dipusatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Ragunan, Jakarta, Sabtu (22/7/2023).


Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara diikuti Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin dan seluruh jajaran insan Adhyaksa.


Peringatan HBA ke-63 selain dihadiri secara langsung oleh tamu undangan juga disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Kejaksaan RI. Upacara dimulai dari pukul 08.00 WIB."


Tiga Merek Ini Tarik Lebih dari 12.000 Kendaraan


JAKARTA – Tiga merek kendaraan, yaitu Renault Korea Motors, Honda Korea Co., dan Bike 1, akan secara sukarela menarik lebih dari 12.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak.


Perusahaan-perusahaan tersebut akan menarik sebanyak 12.358 unit dari enam model kendaraan yang berbeda, demikian disebutkan oleh Kementerian Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, yang disiarkan Yonhap, Rabu (19/7/2023).*



"Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..."

Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

PILIHAN                                    


      • Uus Sumirat; Siap Menjadi Penyambung Lida…
      • Cukup Setengah Jam Warga Cilangkap Lega …
      • Wali Kota Seongnam Shin Sang-jin Bahas K…
      • Kejuaraan Pencak Silat Tri Tunggal Champ…
      • Pegawai Pemkot Bekasi Ramaikan Pawai 1 M…
    • SUWANDI; Pengawas Koperasi, Dinas Kopera…

    • Sandiaga Uno Menghadiri Rapat Pimpinan N…
      • Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Piagam Pop…
      • Dewan ARH Memonitor Kegiatan Pembangunan…
    • Jaksa Masuk Sekolah SMA Negeri 8 Jakarta…

Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


  • Deklarasi Pencalonan untuk Pilpres 2024:…
UN DESAUN DESA
Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB


Putri Ariani;Putri Ariani;
Simon Bilang, Kamu Akan Melangkah Jauh d…


Jutaan Akun Gmail Akan di Hapus Google:B…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
Mengurangi Nyeri dan Panas di Tenggoroka…
Grey Peacock PheasantGrey Peacock Pheasant
Burung yang Menarik dan Ramah…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah


CAKRAWALA

Follow:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar