🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Jumat, Juli 21, 2023

Cukup Setengah Jam 

Warga Cilangkap Lega BPN Kota Depok Beri Penjelasan PTSL Lewat Dialog


Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan menerima perwakilan warga Banjaran Pucung, RT.001, RW 010, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis, 20 Juli 2023. (foto:BPN KotaDepok/dok)


DEPOK - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok Indra Gunawan dan jajaran menerima perwakilan warga Banjaran Pucung, RT.001, RW 010, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis, 20 Juli 2023.


Cukup setengah jam berdialog di aula Kantor BPN Kota Depok, warga Cilangkap mengaku lega dan bahagia karena diterima dengan baik dan mendapatkan penjelasan secara rinci terkait prosedur PTSL. 


“Alhamdulillah, BPN memberikan ruang kepada warga. Tadi, yang dijelaskan pak kepala BPN Kota Depok sangat jelas, terang, dan melegakan,” ujar kuasa hukum warga Ade Saefudin.


Warga, sambung Ade, begitu bahagia setelah semua sumbatan informasi yang selama ini dihadapi terpecahkan dengan penjelasan yang disampaikan BPN Kota Depok.


Sebenarnya, sambung Ade, ada miskomunikasi hingga kehilangan informasi terkait berkas-berkas yang sudah masuk ke BPN Kota Depok dalam program PTSL.


Indra Gunawan


Namun, setelah mendapatkan uraian secara detail dari Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dan jajarannya, warga akhir memahami prosedur termasuk kendala yang dialami.


“Apa saja hambatannya? ya misalnya saat mengajukan berkas, tapi ternyata baru diukur luasnya saja. Masyarakat belum memahami secara detail langkah selanjutnya,” jelas Ade. 


“Dengan adanya penjelasan yang disampaikan Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dan jajarannya, ini memberikan pencerahan dan sangat berguna bagi masyarakat dalam memahami program PTSL,” tutur Ade.


Senada disampaikan, Ade, H. Tamit warga yang ikut datang dalam audiensi tersebut sangat bersyukur dengan jawaban yang disampaikan BPN Kota Depok.  


“Surat saya ketemu Alhamdulillah. Pengukuran sudah dua kali dilakukan BPN. Saya sangat gembira sekali, tadi sudah mendapat penjelasan langsung,” kata H. Tamit seraya melempar senyum. 


Sementara, di akhir pertemuan, Kepala BPN Kota Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada warga dan "LBH Depok Berbagi” yang secara prosedural sudah mengirimkan surat untuk meminta audiensi.


“Dengan cara berkirim surat memberikan advokasi yang baik, tentu saja BPN membuka pintu dan siap membantu. Dengan komunikasi dua arah seperti ini, cukup setengah jam sudah dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi,” jelas.  

 

Bagi BPN Kota Depok, sambung Indra Gunawan, memberi penjelasan secara detail agar tak lagi ada sumbatan terkait PTSL termasuk 7 layanan prioritas lainnya kepada warga adalah kewajiban. 


“Dalam agenda silaturahmi ini, kami pun (BPN, red) meminta maaf, jika informasi yang kita bangun belum mampu memberikan ruang pemahaman, dan literasi, sehingga menjadi pangkal penyebab masyarakat mengeluh,” ujar Indra di hadapan warga.


BPN Kota Depok, kata Indra, memastikan hak masyarakat harus terpenuhi. Jika terjadi keterlambatan dalam proses yang dilakukan, diharapkan masyarakat segera melapor. 


“Saya jamin hak bapak dan ibu semua diselesaikan. Sampaikan kepada warga lainnya, datang saja ke BPN Kota Depok, jika menemukan kendala,” ujar Indra Gunawan. * (Red)

Flag Counter     °A Rahmat AS  🛡️Editor



⭕KILASBERITA


Kualitas Udara Jakarta Timur pada Kamis Pagi Tidak Sehat


JAKARTA – Pemantauan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Lubang Buaya pada Kamis (20/7/2023) pukul 05.00-06.51 WIB menunjukkan kualitas udara di Jakarta Timur tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2,5 mencapai 112.


Terkait hal itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta melalui Aplikasi Jakarta Kini (JaKi) mengimbau anak-anak dan orang dewasa yang aktif di Jakarta Timur serta orang dengan penyakit pernapasan, seperti asma, agar membatasi aktivitas luar ruangan yang berkepanjangan.


Untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di Jakarta Timur, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta wali kota setempat melanjutkan gerakan serentak hijaukan Jakarta yang sudah dimulai dengan penanaman pohon peneduh dan penyerap polusi di area RW 07 Kayu Putih, Pulo Gadung, sepanjang 296 meter, (20/7/2023).*


Kapolda Metro Jaya Hadiri Upacara Penutupan Kejuaran Judo Kapolri Cup Tahun 2023


JAKARTA – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto menghadiri upacara penutupan kejuaran judo KAPOLRI CUP Tahun 2023 di Padepokan pencak silat TMII, Jakarta Timur, Minggu ( 09/07/2023).


Acara ini dihadiri juga Menpora RI Dito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak, Wakapolri dan para pejabat utama Mabes Polri Juga Pejabat utama Polda Metro Jaya.*


Ketua DPD Ummat Beserta Dewan Pengurus Menyerahkan Perbaikan Bacaleg KPU Kota Palembang


PALEMBANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Umat Kota Palembang serahkan berkas perbaikan pergantian Bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.


Penyerahan tersebut di serahkan langsung oleh Wely Supriyanto S.T Ketua DPD, di dampingi Ridwan SR Sekretaris Partai Politik Ummat. Ketua BPPD Partai Ummat Kota Palembang Syafril GP beserta Dewan Pengurus Partai Ummat Kota Palembang.*


"Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..."

Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

PILIHAN                                    


        • Terima Kandidat Calon Ketua PWI Pusat He…
        • Roadshow Kebhinekaan Berlanjut Plt. Wali…
      • Buka Rakernis Ditjen PSKPMenteri ATR/Kep…
      • Pepi Januar Pelita, Tokoh Gerakan Ko…
      • Plt Wali Kota Bekasi Buka Kegiatan Penin…

      • Ini Dia  Program yang Akan Bikin Rontok …
      • Kepala BKPSDM Kota Bekasi Jelaskan Perti…

    • Polda Metro Jaya Launching Nomor Hotline…
    • Satpol PP dan Bea Cukai Bekasi Adakan So…
    • SUWANDI; Pengawas Koperasi, Dinas Kopera…

  • Asda 2 Kota Bekasi Terima Kunker DPRD Ko…
  • H. Sulaeman, Ketua  Pengurus Koperasi Sw…
  • Terkait Mafia Tanah;Terkait Mafia Tanah;
    BPN Depok Minta Warga Manfaatkan Aplikas…
  • Pemkot Bekasi Tak Usulkan Formasi ASN 20…
Turnamen Catur Kuncung Putih Cup I Bekas…

  • Terkait Pengerebekan Wakil Bupati Rokan …

Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


  • Deklarasi Pencalonan untuk Pilpres 2024:…
UN DESAUN DESA
Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB

Putri Ariani;Putri Ariani;
Simon Bilang, Kamu Akan Melangkah Jauh d…


Jutaan Akun Gmail Akan di Hapus Google:B…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
Mengurangi Nyeri dan Panas di Tenggoroka…
Grey Peacock PheasantGrey Peacock Pheasant
Burung yang Menarik dan Ramah…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah


CAKRAWALA

Follow:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar