24 September: Hari Tani...

Jumat, Januari 06, 2023

Grey Peacock Pheasant

Burung yang Menarik dan Ramah


Imange:Flickr 


BURUNG merak abu-abu ini adalah salah satu dari empat subspesies burung kecil yang tinggal di tanah yang asli Asia Tenggara. Yang juga dikenal sebagai chinquis.


Burung kecil ini memiliki bulu dalam berbagai warna abu-abu terang hingga gelap berbintik-bintik.  Yang jantan memiliki tanda besar, biru-hijau metalik hingga ungu yang disebut ocelli pada sayap, ekor, dan mantel. 


Sedangkan yang betina memiliki tanda yang lebih kecil dan penampilan yang umumnya lebih menjemukan kedua jenis kelamin memiliki tanda putih di wajah. 


Perludiketahui, burung merak abu-abu adalah burung yang menarik dan ramah yang menjadi tambahan yang bagus untuk kandang burung apa pun.


Ayam Grey Peacock Pheasant merupakan burung nasional Myanmar dan ditemukan di alam liar di negara-negara Asia Tenggara Myanmar, Laos, Thailand, dan ke Cina tenggara. 


Ayam Grey Peacock Pheasant ini juga  burung yang tinggal di tanah dan ditemukan di daerah tropis. Hewan tersebut menikmati makan serangga hidup yang merupakan bagian terbesar dari makanan alami mereka dan melengkapi mereka dengan buah-buahan dan rumput hijau.


Walaupun populasi burung merak abu-abu di alam liar perlahan-lahan menurun, tapi hewan ini memiliki jangkauan luas dan jumlah mereka yang tinggi membuat mereka menjadi burung yang umum di habitat aslinya. 


Ayam Grey Peacock Pheasant biasanya dipelihara dalam kawanan kecil di Asia Tenggara. Spesies ini tidak dianggap rentan.


Image:istimewa/Flickr


Prevalensi mereka di peternakan burung di Eropa dan Amerika Utara sulit diperkirakan; sementara mereka dipelihara oleh beberapa aviculturists, mereka adalah salah satu spesies yang kurang umum terlihat.


Masa Kawin dan Periode Telur hewan ini sangat mudah dengan di penangkaran. Dua ayam dapat dikembangbiakkan dengan satu ayam. 


Pada musim kawin berlangsung dari bulan Maret hingga Juli. Ayam Grey Peacock Pheasant bertelur dua telur periode dan akan bertelur beberapa cengkeraman sepanjang musim kawin jika telur dikumpulkan. 


Telur menetas dalam waktu 21 hari dan ayam betina cenderung menjadi ibu yang baik dan akan mengerami telurnya sendiri jika dibiarkan.* 

•sumber:Ternakhias

Flag Counter        🛡️Editor: Red


  • VIDEO PILIHAN

  • Kunjungi SMA 4 Al-Azhar Kota Bekasi; Plt Wali Kota Bekasi Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

    Kunjungan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ke Sekolah SMA 4 Al-Azhar Kota Bekasi Kecamatan Rawalumbu Kelurahan Bojong rawalumbu untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i agar menjadikan pelajar yang mempunyai nilai sosial tinggi...


    DPRD Kota Bekasi Sambangi SDN7 Duren Jaya Bekasi Timur Terkait Banjir

    Atas laporan dari masyarakat maupun guru serta kepala sekolah SDN7 bahwa setiap ada hujan terkena banjir. Maka Komisi 4 DPRD kota Bekasi sambangi SDN7 Duren…


    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    POPULAR      



    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
    Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
    Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

      Follow:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar