🌏1|6|2024: Hari Lahir Pancasila...

Jumat, Januari 06, 2023

LVRI

Mendapat Kucuran Anggaran Dana Obligasi Negara Sebesar 44,4 T Dari Dewi Ayu Wulandari Putri Presiden Pertama Ir. Soekarno


Saat Putri Bungsu Bung Karno Dewi Ayu Wulandari atau Fransisca Sunarti selaku ahli waris atau pemilik koletral Bung Karno sedang menjelaskan prihal dana obligasi kepada Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Pur) HBL Mantiri beserta jajaran di Kantor Treasure Bank, Jakarta Kamis (5/1/2023).


JAKARTA – Anggaran dana Obligasi Negara sebesar 44,4 trilyun dari ahli waris atau pemilik koletral Bung Karno Dewi Ayu Wulandari atau Fransisca Sunarti yang merupakan putri bungsu Presiden Pertama RI Ir. Soekarno dikucurkan untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66.  


Hadiah istimewa berupa kucuran dana tersebut diserahkan langsung oleh sang pemilik koletral Bung Karno Dewi Ayu Wulandari dan diterima oleh Ketua DPP LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri bersama Kepala Yayasan Gedung Veteran RI Marsekal Muda TNI (Purn) Suparman Natawikarta, Kepala JSN 45 Mayjen TNI Mar (Purn) Nono Sukarno serta Kepala Bagian Hukum dan Hubungan antar Lembaga DPP LVRI Drs. Irjen Pol (Purn) Zainal Abidin Izak, di kantor Treasure Bank di Markas Besar Gedung Veteran RI Plaza Semanggi Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, Kamis (5/1/2022).


Putri Bungsu Bung Karno Dewi Ayu Wulandari selaku ahli waris atau pemilik koletral Bung Karno berpoto bersama Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Pur) HBL Mantiri beserta jajaran dan para pegawai Treasure Bank usai serah terima dana Obligasi Negara di Kantor Treasure Bank di Gedung Veteran RI Jakarta Kamis (5/1/2023).


Serah terima dana ditandai dengan penanda tanganan bersama dokumen kesepakatan serah terima oleh kedua belah pihak dengan disaksikan oleh sejumlah jajaran pegawai Treasure Bank dan diliput oleh Media.


"Jadi penyerahan dana dari kami ini bisa dibilang sebuah hadiah istimewa untuk LVRI yang sedang merayakan Ulang Tahunnya yang ke 66,” ucap Ayu.


Dewi Ayu Wulandari selaku Holding pemilik koletral usai serah terima mengatakan bahwa pada hari ini merupakan hari bersejarah buat LVRI, karena tepat di Hari Ulang Tahunnya ke 66 kami dari pihak ahli waris atau pemilik koletral Bung Karno menyerahkan dana obligasi Konsolidasi Negara Republik Indonesia Tahun 1959 berjumlah Rp. 44,4 trilyun kepada LVRI.


Dijelaskannya, sumber dana yang kami serahkan tersebut berasal dari dana Obligasi Konsolidasi Negara Republik indonesia tahun 1959 yang baru pertama kali ini cair dengan total nilai inves sebesar RP. 500 Trilyun.


“Nah, dari total nilai inves Rp. 500 Trilyun, setelah dipotong pajak 11 %, Veteran dapat bagian 10 % atau sebesar Rp. 44,4 Trilyun,” ungkap Ayu yang juga diberi nama kesayangan oleh ayahnya dengan panggilan Ayu Gembirowati.


Ayu berharap dengan sudah diserahkan anggaran ini, para veteran diseluruh republik Indonesia bisa sejahtera, nantinya sudah tidak ada lagi para veteran yang hidupnya susah kekurangan sandang, pangan, papan. Sejahtera juga untuk para anak cucunya, terjamin pendidikannya dan kesehatannya.



“Semua bisa sejahtera secara merata, bahkan yang sudah anumerta pun bisa turun ke para ahli warisnya,” ujar Ayu dengan sukacita.


Sedangkan ketua DPP LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Dewi Ayu Wulandari atas diberikankannya dana obligasi konsolidasi negara kepada LVRI yang memang sedang membutuhkan dana dalam perjuangannya untuk mensejahtrakan para veteran diseluruh Indonesia.


“Jadi dana ini untuk kepentingan jajaran veteran diseluruh Indonesia dari para pejuang dulu sampai generasi yang lebih muda dan generasi seterusnya,” tandasnya, seperti dilansir mediaseputarpublik.


Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, awalnya juga mengaku merasa ragu LVRI bakal mendapat anggaran dana obligasi negara sebesar itu dari putri bungsu Bung Karno Dewi Ayu Wulandari selaku ahli waris pemilik koletral Bung Karno. Namun keraguannya seketika sirna setelah pada hari bersejarah ini, Kamis (5/1/2023) akhirnya benar benar cair dan sudah diserah terimakan.


“Jadi awalnya kita perlu bukti dulu, dan hari ini terbukti bahwa dana tersebut memang ada dan akhirnya bisa cair dan sudah diserah terimakan ke pihak kami. Sekarang kami mau ke Bank Bukopin untuk buka rekening urus pencairan, mohon doanya semoga lancar,” ungkapnya.* (Jar)

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red


  • VIDEO PILIHAN

  • Kunjungi SMA 4 Al-Azhar Kota Bekasi; Plt Wali Kota Bekasi Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

    Kunjungan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ke Sekolah SMA 4 Al-Azhar Kota Bekasi Kecamatan Rawalumbu Kelurahan Bojong rawalumbu untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i agar menjadikan pelajar yang mempunyai nilai sosial tinggi...


    DPRD Kota Bekasi Sambangi SDN7 Duren Jaya Bekasi Timur Terkait Banjir

    Atas laporan dari masyarakat maupun guru serta kepala sekolah SDN7 bahwa setiap ada hujan terkena banjir. Maka Komisi 4 DPRD kota Bekasi sambangi SDN7 Duren…


    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    POPULAR      



    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
    Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
    Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

      Follow:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar