🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Rabu, Februari 07, 2024

Nyaleg sebagai Ladang Amal



GARUT- Fenomena Nyaleg kian tubuh subur di Tanah Indonesia akhir-akhir ini. Bertebaran beragam poster, spanduk, baliho, maupun di sosmed merupakan indikasi menjamurnya kata ajaib 'Nyaleg' yang menjejali pinggir-pinggir jalanan besar maupun gang sempit.


Untuk apa sih Nyaleg? Akhirnya Uus Sumirat, Caleg DPRD Kabupaten Garut, Dapil 2, membuka pembicaraan setelah ditanyakan media satgasnasNews. 


"Pertanyaan ini dulu sering menggelayut dalam benak saya.  Bukan apa-apa, banyak caleg yang gagal lalu stress bahkan harus di titipkan ke RS Jiwa," ujarnya sebagai pembuka, (7/2/2024).


Katanya lagi, "Selain itu, banyak juga caleg di sekitar saya yang  sering mengumbar janji waktu kampanye tapi lupa akan janji-janjinya itu setelah terpilih. Jadi sangat berbeda antara harapan dan kenyataan ... Das Sein das Sollen."


Lalu ia mengatakan bahwa waktu terus berjalan, "Tak disadari saya kini dihadapkan pada sebuah pilihan 'Nyaleg atau tidak?' Dan pertanyaan serupa di atas pun kembali muncul dalam benak saya 'apa sih tujuan nyaleg itu?'. Ujarnya lagi.


"Bagi saya, nyaleg atau maju sebagai caleg bukan semata-mata untuk  menduduki jabatan legislatif, tapi lebih jauh dari itu saya punya cita-cita yang ingin digapai demi kemanfaatan masyarakat banyak. Terlebih lagi saya berangkat dari Mesjid Besar di kampung halaman saya. Sesepuh mesjid Mempunyai harapan mesjid ke depan bisa mandiri bahkan bisa terlibat aktif dalam memakmurkan masyarakat di sekitar mesjid Yang tidak mampu," paparnya menerangkan.


Atas dukungan beberapa tokoh dan sahabat dekat serta setelah melihat kondisi nyata di lapangan, Kang Uus merasa tertantang untuk terjun dalam arena kontestasi Pileg 2024 di kampung halaman, yakni Kabupaten Garut. 


"Bedanya, kini saya sudah mempunyai kesiapan bahan, ide, pikiran dan gagasan yang ingin di aplikasikan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. berbangsa dan bernegara," kata Kang Uus, panggilan akrabnya.



Selangkah demi selangkah, kang Uus terus mengikuti tahapan-tahapan pencalegan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut ("Dewan"), "Rasanya saya sudah begitu yakin dengan pilihan hidup saya ini walaupun harus mengorbankan karir saya di Ibu kota karena sebagai anggota Dewan nantinya," katanya mengungkapkan.


"Jika Allah mengijinkan, saya harus fokus pada tugas, fungsi dan kewajiban saya, fokus pada kepentingan rakyat. Kedudukan dan jabatan sebagai anggota Dewan tidak bisa dirangkap atau disambi, apalagi dinomor duakan. Saya ingin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut ke depan benar-benar kuat, aktif, aspiratif inovatif, solutif, dan produktif" tegasnya.


Janji-janji pada saat masa  kampanye harus benar-benar ditunaikan oleh seluruh anggita Dewan, Tampa kecuali. Nilai kejujuran, amanah, sikap kritis dan melayani rakyat harus selalu terpatri dalam diri dan jiwa setiap anggota Dewan sejati. 


"Harus menjadi catatan bahwa sesungguhnya setiap anggota Dewan adalah pribadi pelayan rakyat. Dia dipilih oleh rakyat dimana rakyat menggantungkan harapan besar kepadanya agar bisa nenyuarakan dan atau memperjuangkan kepentingan rakyat," paparnya lagi.


Saya ingin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut ke depan benar-benar kuat, aktif, aspiratif inovatif, solutif, dan produktif…


Panjang lebar ia menyebutkan bahwa sebagai “Pelayan” rakyat yang baik, seorang anggota Dewan tentunya harus selalu berusaha untuk bisa memberikan layanan yang terbaik untuk rakyatnya, pelayan yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi maupun golongan. 


Dalam upaya untuk selalu dekat dengan masyarakat, khususnya guna bisa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, jika memang ada ijin Allah SWT terpilih menjadi anggota Dewan, Kang Uus menambahkan, "Saya akan membentuk apa yang disebut sebagai Rumah Aspirasi. Pendirian Rumah Aspirasi ini dengan tujuan agar fungsi saya sebagai anggota Dewan nanti benar-benar mampu menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat serta melalukan advokasi secara lebih optimal, tepat guna dan tepat sasaran."


Di Rumah Aspirasi akan berkumpul para wakil masyarakat dari seluruh Kecamatan di Dapil 2. Mereka akan mendengar, menampung dan mengkaji semua aspirasi masyarakat untuk kemudian menjadi bahan saya dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. 


"Sebaliknya, melalui Rumah Aspirasi ini pula lah saya akan mengembalikan semua yang menjadi hak masyarakat." Tandasnya.


Rumah Aspirasi bersifat terbuka. Semua anggota masyarakat boleh datang ke Rumah Aspirasi karena  Rumah Aspirasi merupakan forum bersama yang sengaja dibentuk untuk melayani masyarakat. Ide, gagasan, saran, masukan, usulan bahkan kritik membangun sangat dinantikan di Rumah Aspirasi.


"Mari kita bangun saluran komunikasi dua arah yang positif antara Anggota Legislatif (Dewan) dengan masyarakat. Semoga semua anggota Dewan bisa menjadi pelayan yang baik bagi rakyat. Dan semua ini Allah catat sebagai ibadah dengan balasan limpahan pahala yang berlipat... Aamiin...." Tutup Uus Sumirat.*

Flag Counter      Dosi Bre’     🛡️Editor


GALERY FOTO

Membangun Untuk Indonesia...

  • Waktu yang Tepat Untuk Memastikan Piliha…
  • Arya Wedakarna Dipecat Arya Wedakar…
  • 14 Kasus Narkoba dan OKT Diungkap Polres…

  • Hidup Nyaman di Rusun NagrakWujud Pemeri…

  • Pj. Wali Kota Bekasi Secara Simbolis Ber…


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

KILASINFO

Sekitar 2.730 Aparat Gabungan Amankan Demo Apde di Senayan

Dengan sebanyak 2.730 aparat gabungan untuk mengamankan demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. 


Kombes Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan pihaknya akan menghalau massa agar tak kembali masuk ke jalan Tol Dalam Kota.


“Kami melibatkan sejumlah 2730 Personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait untuk mengamankan demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta,” katanya, Selasa (6/2/2024).


Tito Karnavian Jadi Plt Menkopolhukam Gantikan Mahfud MD

JAKARTA– Kini Tito Karnavian menggantikan Mahfud MD yang mundur dari  Menko Polhukam. Untuk sementara Tito merangkap jabatan Kemendagri dan Plt Menkopolhukam.


Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).


Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa penunjukan Tito tersebut ditetapkan pada Jumat (2/2/2024).


“Pada hari Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024 yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud MD sebagai Menkopolhukam,” ujar Ari kepada awak media.* (End)


ITPEK & KESEHATAN

Ranitidin Untuk Asam Lambung Berlebih

Produksi asam lambung yang berlebihan dapat memicu iritasi serta peradangan pada dinding lambung dan saluran pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti rasa panas pada ulu hati dan tenggorokan, mual, serta kembung. 


RANITIDIN

Ranitidin adalah obat yang digunakan untuk mengobati gejala atau penyakit yang berkaitan dengan produksi asam lambung berlebih. Beberapa kondisi, seperti di kutip dari berbagai sumber, yang dapat ditangani dengan ranitidin adalah tukak lambung, penyakit maag, penyakit asam lambung (GERD), dan sindrom Zollinger-Ellison.


Ranitidin bekerja dengan cara menghambat produksi asam lambung yang berlebih, sehingga gejala tersebut dapat mereda.


Kegunaan Ranitidine

Obat Ranitidine digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi, seperti:

tukak lambung

tukak duodenum

tukak akibat penggunaan OAINS (obat anti inflamasi nonsteroid)

hiperasiditas

mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri H. pylori

refluks esofagitis.*


Manfaat Kangkung yang Merupakan Superstar Nutrisi 

Kangkung merupakan superstar nutrisi karena mengandung vitamin A, K, B6 dan C, kalsium, potasium, tembaga dan mangan, seperti di kutip berbagai sumber. Ini sebagian manfaat yang diketahui.

•Kangkung mengandung zat besi yang tinggi.

Zat besi sangat penting untuk kesehatan, terutama bagi wanita, karena membantu membentuk hemoglobin dan enzim, mengangkut oksigen ke berbagai bagian tubuh, membantu pertumbuhan sel, menyehatkan fungsi hati dan banyak lagi. 

•Kangkung penuh dengan antioksidan kuat.

Antioksidan mengirimkan salah satu elektronnya ke radikal bebas, sehingga menetralkan radikal “pengoksidasi” dan mencegah mereka mencuri elektron dari sel kita. Yang terbaik, jaringan pejuang yang kuat ini dapat mencegah hingga 99% radikal bebas merusak sel-sel kita. 

Antioksidan, seperti karotenoid dan flavonoid, membantu melindungi terhadap berbagai jenis kanker.

•Kangkung adalah makanan anti-inflamasi yang bagus.

•Kangkung sangat bagus untuk mendukung kardiovaskular.*


JEJAK VIDEO  

Membangun Untuk Indonesia  ...
BERITA LALU 

Video Pilihan

        • Dishub Kota Bekasi Sediakan 10 Halte Bus…
        • Bendungan Cipanas Jabar Sebagai Irigasid…
        • Sahabat Rudy - Faisyal RW.01 Pejuang:Sos…
      • Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Berku…
      • Peringkat Kedua Tingkat Nasional Tahun 2…
      • PEMKOT DEPOK DISOROT PUBLIKGegara Penggu…

    • Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Audiens…

    JEJAK VIDEO

    • BPN Kota Depok Paparkan Target Pengadaan…
    • Menkominfo Apresiasi PWI Bentuk Tim Satg…
    • Awal Tahun 2024 AMI Temukan 2 Lapas Jadi…
  • Ribuan Massa Hadiri Aksi Bekasi Bersama …
          • Terima Sertipikat dari Menteri ATR/Kepal…
          • Indra Gunawan Paparkan Inovasi 7 Program…
          • Silaturahmi dengan Media, Kakan Ajak Kol…
          • Prabowo Akan Temui Kaesang dalam Waktu D…
          • Tanah Waris Tak Terbagi Timbulkan Sengke…
          • Tersedia di Tiga Tempat Layanan SIM Keli…
          • Dua Pelaku Pemanahan terhadap Petugas Pe…

KOMENTAR


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.




    • Aryanto Misel;Saya Nggak Butuh 'Mereka',…
    PBB Teriak Genosida;Tewas Capai 9.000 Wa…
    • Gelombang Demo di Prancis; Akibat Tembak…
    • Kapal Selam wisata OceanGate Expeditions…
    • Agama Ke-dua Terbesar di Rusia Rusia. (I…
    Perang Ukraina Hanya Batu Loncatan untuk…
    • Haniyeh;Kami Hampir Mencapai Kesepakatan…

  • Bunda PAUD Buka Bimbingan Manasik Haji A…
  • Makanan yang Cocok Bagi Penderita Hernia…
  • Mengurangi Nyeri dan Panas di Tenggorok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar