Prostitusi Perdagangan Manusia

Hingga Gaya Hidup faktor Menyebabkan Artis Terjerumus Prostitusi

Ilustrasi.ds



Baru-baru ini, fenomena prostitusi artis kembali naik' usai ditangkapnya Cassandra Angelie. Warganet heboh. Media pun melansir.


Psikolog Klinis Forensik, Kasandra Putranto memberikan tanggapannya terkait adanya kasus prostitusi online di kalangan artis.


Kasandra Putranto mengungkapkan dalam kasus prostitusi memungkinkan adanya perdagangan manusia di dalamnya.


Pasalnya bisa saja prostitusi tersebut dilakukan bukan atas dasar kemauan sendiri. Oleh karena itu menurut Kasandra para tersangka dan korban perlu melakukan pemeriksaan psikologi forensik.


Psikologi Forensik itu memang tugasnya itu melakukan pemeriksaan, "Salah satunya dalam melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan korban," Kata Kasandra Putranto lagi.



"Dalam hal ini jika terdapat kasus, baik pidana maupun perdata yang bergulir, tentu harus ada pemeriksaan psikologi forensik," kata Kasandra pada, Minggu (2/12/2021).



Sedangkan menurut psikolog, Intan Erlita tuntutan gaya hidup menjadi faktor yang menyebabkan artis terjerumus prostitusi. Cassandra Angelie pun mengaku salah satu alasannya menggeluti prostitusi karena kondisi ekonomi.


"Jadi kalau melihat ramai prostitusi artis ya, sebenarnya agak miris kasus kayak gini. Karena sebagai artis dia punya tanggung jawab kepada fans atau followers-nya," katanya.


Sambungnya, "Tapi kenapa sih artis-artis ini banyak banget yang terjebak prostitusi. Padahal mereka orang pintar, mereka orang cantik. Jawabannya si satu ya, gaya hidup," kata Intan Erlita seperti dilansir.


Psikolog ini juga menyebut artis yang terjerat prostitusi biasanya memiliki standar gaya hidup tinggi, "Sehingga si artis yang terlibat prostitusi mencari cara agar gaya hidupnya terpenuhi bahkan lewat cara yang negatif sekalipun."


Ketika seseorang mempunyai gaya hidup standard-nya tinggi dengan apa yang dihasilkan. Maka dia bisa mencari cara untuk bisa gaya hidupnya terpenuhi.


Hal itu diperburuk bisa jadi karena tidak kuatnya didikan orang tua terkait apa yang namanya perjuangan untuk mendapatkan sesuatu, "Terlebih lagi dari situ si anak tersebut menginginkan sesuatu lewat cara yang cepat tak peduli apa yang harus dilakukan." 


_____________________

Tim            •Editor:  Dosi Bre'




⭕KILASBERITA


Geger Mayat Mengapung di Bantaran Sungai CBL


Warga Desa Sukajaya digegerkan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, terapung di aliran Sungai CBL Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (04/01/2022) pagi.


Penemuan mayat pertama kali ditemukan warga yang hendak membuang sampah di bantaran sungai.


Dan saat itulah diketahui adanya mayat yang tersangkut di ranting pohon bambu dan langsung memberitahu ke warga lain disekitaran sungai, lalu melaporkannya kepolisian setempat.(*)


Habib Bahar bin Smith Memenuhi Panggilan Polisi


Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus ujaran kebencian, Senin (3/1/2022). 


Habib Bahar tiba di Markas Polda Jabar di Bandung didampingi kuasa hukumnya. Sebelum diperiksa, Habib Bahar menjalani tes antigen di Kantor Pelayanan Khusus Perempuan dan Anak Polda Jabar.


Selanjutnya masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 12.30 WIB.(*)



Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


  SatgasnasNews
    Satgasnas.com

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan Satgasnas dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar