Hukum

Rabu, November 03, 2021

6 Kapolda Diganti Jenderal Listyo Sigit


Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.(foto illuat'/ist)

_____________________________

 Rep: Budiman  •Editor: Red




Jakarta,satgasnas.com- Berdasarkan surat telegram bernomor ST/2278/X/KEP/2021, setidaknya terdapat enam Kapolda yang diganti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi di tubuh Polri terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri.


Ini nama-nama 6 Kapolda yang diganti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo;

1. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri. Dan posisi Kapolda Jawa Barat diisi oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri.


2. Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Polri. Penggantinya yaitu Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.


3. Kapolda Sulawesi Utara akan dijabat oleh Irjen Pol Mulyatno yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri. Adapun pengganti Irjen Mulyatno yakni Brigjen Pol Charles Bonardo Sadatua Nasution yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim Lemdiklat Polri.


4. Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivhumas Polri menggantikan Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang diangkat sebagai Aslog Kapolri. Sedangkan posisi Kapolda Kalimantan Tengah selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Nanang Avianto yang sebelumnya Kakorsabhara Baharkam Polri.


5. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Pengganti Irjen Anang pada posisi sebelumnya akan diisi oleh Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara.


6. Untuk Kapolda Sulawesi Tenggara akan dijabat oleh Irjen Pol Teguh Pristiwanto yang sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri dalam penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).


Terinfo, dari puluhan Pati Polri yang dimutasi, terdapat beberapa Pati di tingkat Kapolda yang dilakukan penggantian.


Sedangkan surat telegram Kapolri tersebut diketahui telah ditandatangani oleh AsSDM Kapolri Irjen Wahyu Widada tertanggal 31 Oktober.


Penggantian Pati Polri tersebut karena ada Kapolda yang mendapati promosi jabatan. Salah satunya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri yang akan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabaintelkam Polri, seperti dilansir kompastv.


Lalu Irjen Ahmad Dhofiri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) pada tanggal 27 Oktober 2021.



BACA JUGA

Ade Puspitasari Paket Komplit Pemimpin Generasi Millenial Yang Dimiliki Partai Golkar



Translate this Page

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate




BERITA LAINNYA



Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil

Ramainya berita Kasus sengketa PT Salve Veritate,  Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tak tinggal diam dan resmi menindak tegas serta memecat beberapa oknum yang terdiri dari jajaran internal secara tidak hormat atas keterlibatannya pada kasus sengketa PT Salve Veritate...




POSTLINE

Ganjil Genap Kini Berlaku Pagi dan Sore

Dana Kompensasi Bau Bantargebang

Waspada; Kriminal Jalanan Marak Saat Pandemi di Tangsel hingga Bekasi

Harta Karun' RI Bikin Kaya

Indonesia Juga perlu Kapal Selam Nuklir

Kapolri  dan Keluarga Besar Polri Sampaikan Ucapan Hari Jadi  TNI ke-76 

Kirim 41.250 Masker Untuk WNI di Luar Negeri

Partai Ummat Terima SK Kemenkumham Siap Tarung pada 2024

IPW; Terkait 2T Kapolda Sumsel Tidak Profesional 

Berantas Mafia Tanah, Ciptakan Kepastian Hukum Atas Tanah

Dirut Telkomsel dan Direksi Telkom Minta 'Tunda Terkait Dugaan Korupsi

Kita Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah Kata Sofyan Djalil



  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi        Disclaimer                                  Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent


Tidak ada komentar:

Posting Komentar