Selasa, Agustus 09, 2022

Penerimaan Peserta Pelatihan

Kepemimpinan Pemerintah Kota Jambi di Kota Bekasi



Kota Bekasi- Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan publik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Bekasi menjadi lokus kegiatan studi lapangan peserta PKP angkatan I Pemerintah Kota Jambi tahun 2022 di Aula Nonon Sonthanie, Selasa (09/8/ 2022).


Kegiatan studi digelar mulai tanggal 08 - 12 Agustus 2022, diikuti oleh 3 Kelompok lokus yang akan melakukan Studi Lapangan Pelayanan Publik ke beberapa tempat diantaranya; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kota Bekasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. 


Menggantikan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berhalangan hadir, digantikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karto membacakan sambutan kepada para peserta latihan yang berjumlah 30 Orang.


"Saat ini tuntutan masyarakat akan birokrasi sangat besar, karena bertugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga kualitas harus terus ditingkatkan," ujar Karto.


"Pemerintah Kota Bekasi selalu berusaha memberikan terobosan dalam pelayanan publik salah satunya dari DPMPT-SP yaitu Silat dalam memudahkan pelayanan masyarakat yang ingin mengurus perizinan," katanya lagi.



"Dan inovasi lainnya dari Dinas Kesehatan yakni Sibrojol dan Sintaro, kedua inovasi ini diharapkan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan. Dan terakhir untuk kependudukan ada inovasi pelayanan kependudukan secara online melalui E-open tanpa harus hadir ke kecamatan maupun kelurahan. Dan warga pun dibantu  juga dengan adanya satgas pamor dalam izin kependudukan lainnya," sambungnya.


Selanjutnya, Karto menambahkan apabila ketika pelatihan ini dimulai ada masukan maupun saran untuk memperbaiki kualitas pelayanan, Pemkot. Bekasi terbuka dengan semua saran dan masukan dari Peserta. 


Pada acara yang sama, bergantian memberikan sambutan Staf Ahli Wali Kota Jambi, H. Obliyani menambahkan bahwa semoga dengan adanya pelatihan pelayanan publik ini bisa meningkatkan kualitas dari aparatur khususnya dalam tingkat pengawas ini karena dengan memiliki kemampuan dalam tingkat digital yang mumpuni akan siap menghadapi era revolusi industri 4.0 kedepannya. 



"Diharapkan agar semua peserta pelatihan yang dari beberapa sektor ini bisa mengikuti pelatihan secara serius dan mendapatkan ilmu dari Kota Bekasi sekaligus bisa menerapkan pelayanan yang lebih baik dari semua lini," pungkasnya menerangkan.


Acara dilanjutkan dialog interaktif, foto bersama serta tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Jambi. Kemudian  kelompok peserta diarahkan menuju 3 lokus untuk menggali terkait informasi pelayanan dan inovasi yang ada di OPD tersebut. (Dro)

•Pemkot Kota Bekasi

______________

Dosi Bre'

Editor:  Red



BERITA PILIHAN

Sanksi Bagi Pengguna Miras' di Kota Bekasi  

LPM KELURAHAN MARGA MULYA

GELAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA ANTAR WARGA

ARH; Banyak Anak Muda Berbakat dan Berpotensi


Silaturahmi Akbar KBRT

IHT; Semoga Bisa Melahirkan Ide dan Gagasan Besar

PAW Wasimin

Enie Widhiastuti; Komitmenkan Untuk Mengutamakan Kepentingan Masyarakat Guna Mewujudkan Cita-cita Kota Bekasi

Stiker

Penghentian Usaha Hollywings Bekasi Dipasang Pemkot Bekasi

Sosok Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan

Pemkot Bekasi

Respon Video Jembatan Roboh

Sinergi Antara RW dan Anggota Dewan;

Semua Aspirasi Warga Dituangkan Dalam Proposal Agar Tepat Sasaran

Dari Limbah Botol Plastik






    PEMKOT BEKASI    WISATA  

    Membangun Untuk Indonesia  ...


    Follow:

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

      satgasnasNews
      www.satgasnas.com

    KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers  ◾ Wartawan satgasnasNews dibekali ID Pers dan SK.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar