🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Kamis, Agustus 18, 2022

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Sambut  Baik Menteri Sandiaga Uno Tingkatkan Ekonomi Kreatif Di Kota Bekasi



KOTABEKASI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI siap kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dorong peningkatan ekonomi kreatif di bidang pariwisata dan UMKM, hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Bazar Jawara di Bekasi Junction.


Tentunya hal tersebut disambut dan diapresiasi oleh Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, dalam kesempatan itu Ia juga memaparkan berbagai sektor dan tempat wisata unggulan yang ada di Kota Bekasi.


“Pa Menteri, Kota Bekasi ini merupakan kota perdagangan dan jasa. Ini menjadi fokus bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan ekonomi. Banyak UMKM kita yang produknya sudah mampu bersaing dari rasanya yang enak, kualitas yang baik serta kemasan yang kekinian, kreatif dan sangat menarik. Kami menyambut baik kehadiran Pa Menteri di Kota Bekasi dan sangat mengapresiasi,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.


Bukan hanya itu, lanjut Tri Adhianto mengatakan,” berbagai sektor pariwisata lokal juga kita dorong untuk bangkit, di Kota Bekasi ada kampung bali, hutan bambu, kita punya klenteng bersejarah, tujuh sumur mata air di Jatisampurna berbagai tempat wisata dengan kearifan lokal serta budaya terus bermunculan agar ekonomi warga sekitar juga dapat meningkat serta tempat wisata ini bisa mensejahterakan masyarakat. 



"Pak menteri, kami juga telah merancang agar lokasi ini (kawasan pasar proyek) menjadi daerah pecinaan yang memang menjadi destinasi yang kaya akan sejarah dan berbaurnya berbagai budaya masyarakat Kota Bekasi, bukti Kota Bekasi dengan masyarakatnya yang harmonis,”jelas Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.


Tri menambahkan, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) dan Diskopukm gencar melakukan berbagai event dan pemasaran yang bisa menjadi daya ungkit agar produk lokal memiliki tempat dan sejajar dengan produk lainnya.


“PakMenteri, pemerintah daerah juga secara konsisten melalui dinas terkait melakukan, menciptakan event kreatif dan menggencarkan pemasaran melalui berbagai sarana media, diharapkan ini menjadi daya ungkit," papar Tri Adhianto.


"Saat ini produk UMKM kita sudah hadir di swalayan-swalayan dan mall, kita lakukan kolaborasi supaya produk lokal dapat sejajar dengan produk lainnya. Ini merupakan tugas dari seluruh ekosistem ekonomi dan pemerintah hadir memberikan fasilitas agar masyarakat semakin bahagia, menjadi kota yang makin optimis, bangkit dan keren,” ujar Tri Adhianto lagi.


Diakhir sambutan Plt Wali Kota berharap dengan kunjungan Menparekraf ini produk-produk di Kota Bekasi makin dikenal di seluruh Indonesia maupun luar negeri.



"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Menteri, alhamdulillah Kota Bekasi menjadi salah satu tempat yang dikunjungi. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, Kota Bekasi makin dikenal tempat wisata serta produk-produknya bisa diterima di seluruh Indonesia maupun di luar negeri," tutup Tri Adhianto. (EZ/HUMAS)

*Humas Kota Bekasi 

______________

Dosi Bre'

Editor:  Red

_______________



RAPIMNAS PARTAI GERINDRA 2022

IHT; Kita Berharap Prabowo Menjadi Presiden RI  2024 2029


LPM KELURAHAN MARGA MULYA

GELAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA ANTAR WARGA

ARH; Banyak Anak Muda Berbakat dan Berpotensi


BERITA PILIHAN

Suara Paguyuban Warga Kemayoran;

Hapus HPL dan Permudah Warga yang Ingin Mengajukan Serifikat di BPN


Rayakan Hut ke-10 IWO Kota Bekasi

Sejumlah Politisi Sampai Pelaku UMKM Hadir


Silaturahmi Akbar KBRT

IHT; Semoga Bisa Melahirkan Ide dan Gagasan Besar

PAW Wasimin

Enie Widhiastuti; Komitmenkan Untuk Mengutamakan Kepentingan Masyarakat Guna Mewujudkan Cita-cita Kota Bekasi

Sosok Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan

Pemkot Bekasi

Respon Video Jembatan Roboh

Sinergi Antara RW dan Anggota Dewan;

Semua Aspirasi Warga Dituangkan Dalam Proposal Agar Tepat Sasaran

Dari Limbah Botol Plastik






    PEMKOT BEKASI    WISATA  

    Membangun Untuk Indonesia  ...


    Follow:

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

      satgasnasNews
      www.satgasnas.com

    KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers  ◾ Wartawan satgasnasNews dibekali ID Pers dan SK.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar