🌏 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2024...

Senin, November 14, 2022

PROFIL ISMIANI

Ketua Yayasan Gema Permata Bangsa Pengembangan Majalah Swara Bekasi



KOTA BEKASI- Yayasan Gema Permata Bangsa, terbilang baru didirikan sebagai pengembangan dari usaha Majalah Swara Bekasi yang telah memasuki 9 tahun berdiri dengan menghadirkan informasi inspiratif seputar pendidikan, umum, sosial dan pemerintahan.


Yayasan Gema Permata Bangsa, sebagai salah satu penopang dari Majalah Swara Bekasi yang akan bergerak untuk kemasylahatan seperti sosial dibawah ketuanya sosok Ismiani yang selama ini telah memiliki seabrek pengalaman diberbagai bidang sosial dan pemerintahan. 


Ismiani merupakan perempuan tangguh, kelahiran Kediri 25 Mei 47 tahun silam. Tapi dia pernah menjadi kepala desa Madukoro, Lampung utara. Ismiani adalah ibu dari dua orang putri.


Sosoknya telah menjadi yatim di tinggal ibu sejak usia 4 tahun hingga membuatnya tangguh dan sekarang berdikari di wilayah Bekasi yang sangat peduli dengan anak  anak yatim 


"Saya bisa merasakan bagaimana menjadi anak yatim sejak usia 4 tahun. Hal itu membuat saya mengerti, dan bisa memahami keinginan mereka yang tentunya ingin kasih sayang,"ujar Ismiani.

  

Memberikan kasih sayang kepada para anak yatim walau tidak bisa mengganti- kan  peran seorang ibu kandung setidak bisa memberikan rasa kasih sayang kepada mereka.


"Alhamdulillah Swara Bekasi akhirnya ikut peduli dan membentuk Yayasan Gema Permata Bangsa, nanti akan banyak program sosial yang bisa memberikan kebahagiaan untuk semua,"jelasnya.

 

Bersama Yayasan Gema Permata Bangsa sudah banyak program yang disiapkan seperti kegiatan pengumpulan dan pengelolaan dana sosial, mencakup zakat, infak, sedekah, wakaf dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL)  baik yang dikelola oleh lembaga  keislaman maupun bukan. 


Menurutnya seperti Corporate Social Responsibility (CSR) dan sumbangan perusahaan untuk kemudian didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu. 


Hal lain imbuhnya bersama Yayasan Gema Permata Bangsa akan  memberikan pelatihan   seperti  jurnalistik  dan pelatihan  ekonomi kreatif kepada masyarakat. Kehadiran Yayasan intinya untuk bersinergi dengan  pemerintah  dan  lembaga-lembaga swasta untuk membuat berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.


"Salah satunya seperti pelatihan ekonomi kreatif dan pelatihan peningkatan kapasitas baik dikelompok perempuan dan pemuda (karang Taruna)," ungkapnya.


Kehadiran Yayasan Gema Permata Bangsa akan menjadi warnai baru dibidang sosial kemasyarakatan, layaknya yayasan yang telah berkembang baik melalui pendidikan dan lainnya.* (tar)


• Dosi Bre' Editor: Red

140 Viewers


  • Video

  • Plt. Wali Kota BekasiPlt. Wali Kota Bekasi
    Hadiri Opening Porprov XIV Jawa BaratKot…
  • HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
    Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…
  • Kadinsos Kota BekasiKadinsos Kota Bekasi
    Buka Latihan Kepemimpinan Karang Taruna …
  • Buka Gebyar PAUD2022-2023Buka Gebyar PAUD2022-2023
    Bunda PAUD Kota Bekasi; Mari Konsisten d…
  • Penanganan Sirup Obat TercemarPenanganan Sirup Obat Tercemar
    KKI Gugat BPOM ke PTUN Dr. David Tobing.…
  • Bekasi Fashion Week 2022Bekasi Fashion Week 2022
    Acara dibuka oleh Plt. Wali Kota Bekasi …
  •  Komentar

    Urut Berdasarkan 


    WISATA

    VIDEO PILIHAN

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar