🌏1|6|2024: Hari Lahir Pancasila...

Kamis, Februari 16, 2023

Kolaborasi Pemkot Bekasi Dengan Jaringan Telusur Gelar Ruang Diskusi Kajian Kita



KOTABEKASI- Pemerintah Kota Bekasi berkolaborasi dengan Jaringan Telusur menggelar kegiatan Ruang Diskusi Kajian Kita Mendengar dari Warga di Aula Kecamatan Jatisampurna pada Rabu (15/2) pagi.


Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi Anim Imanuddin, Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Taufiq R Hidayat, Kapala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah, Plt. Camat Jatisampurna Nata Wijaya dan Lurah se-Kecamatan Jatisampurna.


Dalam sambutannya ketua pelaksana Michael Lengkong menyampaikan bahwa Jaringan Telusur terdiri dari beberapa Media yang berkolaborasi dengan Pemerintah daerah untuk dapat menjaring aspirasi langsung dari warga masyarakat  dalam rangka peningkatan pelayanan publik.


Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan nantinya kegiatan seperti ini akan diadakan di 12 kecamatan lainnya dengan beberapa kegiatan berupa Ruang Diskusi, Atraksi Seni Budaya, Bakti Sosial dan Bazar UMKM ujarnya


Hari ini kegiatan dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama kami mengangkat  tema Pelayanan Publik Terpadu di Kecamatan dan  sesi kedua nanti kami akan mengadakan dialog interaktif dengan tema UMKM, Perijinan dan Permodalan tambahnya.


Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Kolaborasi Jaringan Telusur ini, karena untuk mensukseskan jalannya pelayanan publik tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi kolaborasi antara elemen masyarakat baik pers, ormas dan masyarakat diwilayah tentunya.


Upaya Pemkot Bekasi dalam percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di kecamatan adalah dengan selalu memotivasi camat dan perangkat kecamatan guna memiliki kinerja yang baik dan bersinergi dengan perangkat daerah atau stakeholder terkait dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat imbuhnya.


Pemkot Bekasi juga sambungnya mendorong kreatifitas dan inovasi serta sinergitas kinerja yang baik di kecamatan sehingga dapat bersama-sama berkomitmen mendorong kecamatan sebagai pusat pelayanan terdekat dengan masyarakat, sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan pusat pertumbuhan ekonomi dan sosial budaya.



Selain itu yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi dalam peningkatan pelayanan adalah dengan menyelenggarakan penambahan waktu layanan malam hari dan pelayanan jemput bola bagi warga berkebutuhan khusus pungkasnya.


Diakhir sambutannya Asisten Pemerintahan ini menyampaikan harapan agar ruang diskusi ini dapat memberikan saran dan masukan yang membangun sehingga Pemkot Bekasi dapat meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik serta dituntut selalu mampu dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.


Di kesempatan berbeda Camat Jatisampurna Nata Wijaya menyampaikan bahwa di Kecamatan Jatisampurna memiliki program pelayanan Peselam Jasam yaitu Pelayanan Senin Malam Jatisampurna yang di buka sejak pukul 16.00 s.d 20.00 WIB.


Saya berharap inovasi yang telah kita buat dapat bermanfaat untuk warga dan dengan kegiatan ini kami mendapat saran dan masukan dari warga masyarakat sehingga kami dapat memaksimalkan pelayanan untuk warga masyarakat. (gie)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red 


  • Video Pilihan



    • Berikan Izin,Berikan Izin,
      Stadion PCB Siap Jadi Venue Liga 1KOTA B…
    • Formasi Baru PNS Kementerian ATR/BPN Dik…

    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    Video

    POPULAR      




      • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
      Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
      Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

      Follow:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar