🌏17 | 8 | 2024: Proklamasi Kemerdekaan...

Kamis, Februari 16, 2023

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kenalkan Program Konseling Remaja PIK-R di Sosialisasi Wawasan Kebangsaan



KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kembali sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di berbagai sekolah yang rutin diagendakan setiap minggunya dan pada Kamis (16/02) Tri Adhianto mengunjungi SMK Negeri 10 dan SMA/SMK Hutama yang berlokasi di Kecamatan Pondok Melati.


Sosialisasi Wawasan Kebangsaan disampaikan guna memberikan pengarahan kepada peserta didik mengenai pentingnya memiliki sikap nasionalis dan menjunjung tinggi persatuan Bangsa dan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.


"Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI, agar tidak terpecah belah. Jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan Bangsa Indonesia, kejar terus prestasi kalian, hindari tawuran, perdalam ilmu agama untuk memperkuat iman, serta patuh kepada orang tua dan guru-guru kalian,” ujar Tri.



Di sela-sela Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Tri Adhianto juga memperkenalkan program unggulan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diterapkan didunia pendidikan, yakni PIK-R.


Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau yang disingkat PIK-R adalah sarana untuk implementasi program Generasi Berencana (GenRe). Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan informasi seputar konseling mengenai kesehatan reproduksi dan juga tentang perencanaan kehidupan berkeluarga serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya bagi usia remaja, pengetahuan tersebut diberikan agar para siswa terhindar dari sex bebas dan kenakalan remaja lainnya.



“Program PIK-R dari BKKBN memiliki modul lengkap berisikan panduan-panduan konseling bagi para konselor. Di dalamnya memuat tata cara konseling kepada para remaja yang tujuannya untuk mengedukasi terkait dengan kesehatan reproduksi dan perencanaan kehidupan masa depan, melalui PIK-R para konselor membina dan mengawasi para peserta didik dari bahayanya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, sehingga dapat terbentuknya generasi penerus bangsa yang berkualitas dan masa depan cerah pun bisa mereka gapai,” ucap Tri Adhianto.



Terakhir Tri Adhianto menggugah Kepala Sekolah, Guru, dan Perangkat Sekolah lainnya untuk aktifkan program PIK-R, “hari ini, saya berikan modulnya, pelajari, dan segera diterapkan, karena peran Guru bukan hanya mendidik, tapi juga untuk membentuk karakter remaja yang positif, aktif, bertanggung jawab, dan berkualitas,” pungkas Tri.*(wan)

•Humas Kota Bekasi 

Flag Counter      Dosi Bre'    🛡️Editor:Red 


  • Video Pilihan



    • Berikan Izin,Berikan Izin,
      Stadion PCB Siap Jadi Venue Liga 1KOTA B…
    • Formasi Baru PNS Kementerian ATR/BPN Dik…

    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    Video

    POPULAR      




      • Kantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya Menja…
      Dewi Ayu Wulandari;Dewi Ayu Wulandari;
      Lembaga Adat 129 Kerajaan di Nusantara …

    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…  
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

      Follow:

    Tidak ada komentar: